Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel

Tips Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel adalah topik yang akan kita bahas pada postingan ini

Hai semua bagaimana kabar kalian semua, pada postingan ini kita bakalan membahas tutorial cara root berbagai jenis device Android terutama ponsel sahabat saat ini memakai aplikasi Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini merupakan software gratis yang bisa sahabat unduh sekarang lewat link dibawah ini.

Mengingat software ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini dapat dikatakan sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran nggak ada di Google Play.

Gratis Download Framaroot App

Apabila sudah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman dan free file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sahabat yang nggak tahu apa itu root, aku akan menjelaskan secara simpel saja untuk sahabat.

So, root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna smartphone Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi link wikipedia ini Pengertian Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, banyak sekali alasan user menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada keadaan unrooted nggak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya tidak kita perlukan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terkuras percuma.

Tidak hanya itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang perlu sahabat ketahui sebelum melakukan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Perangkat Android yang sudah di root bakalan kehilangan masa garansinya (apabila masih bergaransi)

  2. Kalau terjadi kesalahan saat proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Gampang terjangkit virus (disarankan untuk memasang antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja turun (apabila pembeli hp sobat paham pasal root)


Nah itu dia beberapa point yang harus sahabat pahami sebelum melakukan step-step rooting ini, namun jika sahabat telah sangat mantap serta yakin ingin melakukan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Andromax I2

Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel Terbaru



Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel

Ok sebelum sahabat mulai menjalankan tahapan rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Cadangkan data dahulu jika diperlukan untuk mengantisipasi data terhapus

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat unduh terlebih dahulu aplikasi Framaroot ini melalui link tadi. Apabila sudah didownload dan diinstall, selanjutnya open software Framaroot ini, ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan simak screenshot dibawah ini
Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti terdapat kegagalan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Tanpa Pc Dan Aplikasi

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila muncul notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan smartphone Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Update Zip

#4. Setelah hp Android sobat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sobat, bila sudah artinya selamat smartphone sahabat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan simak tutorial berikut ini ya 😊



Apabila terdapat keterangan jika smartphone sobat nggak mendukung atau mengalami kesalahan saat mengikuti langkah-langkah tadi, tenang sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel lainnya. Silahkan klik link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel, semoga tips ini bekerja untuk smartphone Android sobat, jika terdapat sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di bagian komentar ya dan silahkan untuk yang telah berhasil bisa berbagi juga kepada sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Prosesor Intel"

Posting Komentar