Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc

Tips Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc adalah bahasan yang akan kita ulas pada artikel ini

Halo semua bagaimana kabar sobat semua, pada postingan ini saya bakalan membahas langkah-langkah cara root semua jenis device Android khususnya device sahabat saat ini menggunakan software Framaroot.

Oh ya, software ini merupakan software gratis yang bisa sahabat download melalui tautan berikut ini.

Dikarenakan aplikasi ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran tidak terdapat di Play Store.

Free Download Framaroot App

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, software ini aman serta free file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang belum tahu apa itu root, aku bakalan menjelaskan secara simpel saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna smartphone Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih lengkap serta detail, silahkan kunjungi link wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Nah banyak sekali alasan seorang user melakukan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan menguninstall beberapa software yang pada keadaan unrooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak dapat men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Tidak cuma itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sahabat pahami sebelum melakukan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root bakalan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Apabila terjadi kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika reboot)

  3. Gampang terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa saja turun (apabila pembeli hp Anda paham pasal root)

Itulah beberapa point yang perlu sobat pahami sebelum menjalankan step-step rooting ini, tapi apabila sobat telah sangat mantap serta yakin ingin menjalankan step-step ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Andromax I3

Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc Terbaru



Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc

Baiklah sebelum kita terjun ke langkah-langkah rooting ini, silahkan perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Backup data terlebih dahulu jika diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • On kan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sahabat download terlebih dulu software Framaroot ini lewat link diatas. Apabila sudah diunduh dan dipasang, selanjutnya open software Framaroot ini, ikuti step-step dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk memilih SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan simak screenshot berikut ini
Cara Root Android Lollipop 5.1 1

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kegagalan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Ics Tanpa Pc

#3. Proses rooting tengah berjalan, apabila muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan ponsel Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread

#4. Setelah smartphone Android sahabat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di hp sahabat, apabila sudah artinya selamat ponsel sobat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan simak video dibawah ini ya 😊



Apabila muncul notifikasi kalau smartphone sahabat tidak mendukung atau mengalami kegagalan saat mengikuti step-step tadi, rileks sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc, semoga tips diatas work untuk HP Android sobat, jika terdapat pertanyaan silahkan tinggalkan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah berhasil bisa berbagi juga dengan sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc"

Posting Komentar