Tutorial Cara Root Android One Marshmallow

Cara Tutorial Cara Root Android One Marshmallow ialah topik yang akan kita ulas pada tulisan ini

Hallo semua bagaimana kabar sobat semua, pada postingan ini kita bakalan membahas step by step bagaimana root berbagai jenis device Android utamanya ponsel sahabat sekarang ini memakai program yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dapat sahabat unduh lewat link dibawah ini.

Dikarenakan software ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata Google. Jadi tidak heran tidak terdapat di Play Store.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Jika sudah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, software ini aman dan free virus, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang tidak paham apa itu root, aku akan mengulas secara sederhana saja untuk sahabat.

So, root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna perangkat Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih jelas serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Pengertian Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak sekali alasan user melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan menguninstall beberapa app yang pada keadaan unrooted tidak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat men-delete beberapa apps bawaan yang sebenarnya nggak kita perlukan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sahabat pahami sebelum melakukan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Ponsel Android yang sudah di root bakalan kehilangan masa garansinya (apabila masih dalam masa garansi)

  2. Kalau terjadi kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat reboot)

  3. Mudah terjangkit virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus sehabis proses root )

  4. Harga bisa saja menjadi rendah (kalau pembeli hp Anda mengerti tentang rooting)

Itu dia setidaknya beberapa hal yang perlu sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun apabila sobat telah sangat teguh dan yakin mau menjalankan proses ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Andromax I3s

Tutorial Cara Root Android One Marshmallow Terbaru



Tutorial Cara Root Android One Marshmallow

Oke sebelum kita terjun ke langkah-langkah rooting ini, silahkan perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Backup data dahulu jika dibutuhkan untuk mengantisipasi data terhapus

  • Enable mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dahulu software Framaroot ini lewat link sebelumnya. Jika sudah didownload dan diinstall, selanjutnya buka software Framaroot ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Buka aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi aku rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini
Cara Root Android Manual

#2. Selanjutnya akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun apabila nanti ada kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Lolipop Tanpa Pc

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila ada pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan lancar. Kemudian klik OK dan ponsel Android sobat bakalan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Froyo 2.2 Tanpa Pc

#4. Setelah hp Android sobat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sahabat, apabila sudah artinya selamat hp sahabat sudah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat video dibawah ini ya 😊



Jika muncul pemberitahuan jika smartphone sahabat nggak support atau mengalami kegagalan saat melakukan step-step diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android One Marshmallow lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android One Marshmallow, semoga cara ini work untuk HP Android sobat, jika ada sesuatu yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang sukses dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android One Marshmallow"

Posting Komentar