Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame

Gimana cara Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame ? Oke di tulisan ini kita bakal mengulas dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan simak tulisan ini ya.

Hallo semua apa kabar kalian semua, pada tulisan ini saya akan membahas tutorial bagaimana root semua jenis smartphone Android terutama perangkat sobat saat ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini adalah aplikasi free yang dapat sobat unduh lewat link dibawah ini.

Mengingat software ini nggak tersedia di Google Play ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dikatakan sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi wajar tidak terdapat di Play Store.

Free Download Framaroot App

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, aplikasi ini aman dan free file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sahabat yang tidak mengerti apa itu root, saya akan menjelaskan secara singkat saja untuk sahabat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai perangkat Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi link wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa software yang pada keadaan unrooted nggak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak bisa men-delete beberapa software bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Selain itu, ada pula yang ingin mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang perlu sahabat pahami sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang sudah di root akan kehilangan masa garansinya (jika masih bergaransi)

  2. Apabila terjadi kegagalan saat proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika reboot)

  3. Gampang terkena virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (kalau pembeli smartphone sobat mengerti pasal rooting)


Nah itu dia beberapa point yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini, tapi apabila sobat sudah sangat mantap dan yakin ingin menjalankan tahapan-tahapan ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame Terlengkap


Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame

Ok sebelum sahabat terjun ke tahapan rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu jika dibutuhkan untuk mencegah kehilangan data

  • Enable mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat unduh terlebih dulu aplikasi Framaroot ini lewat tautan tadi. Jika telah didownload serta diinstall, next buka aplikasi Framaroot ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun saya sarankan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshot dibawah ini
Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun apabila nanti ada kegagalan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Yang Benar

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila ada pemberitahuan kayak image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan sukses. Setelah itu klik OK dan hp Android sahabat akan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

#4. Setelah hp Android sobat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, apabila sudah artinya selamat ponsel sobat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Jika muncul pemberitahuan kalau smartphone sobat nggak mendukung atau mengalami kesalahan ketika mengikuti step-step diatas, tenang sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame, semoga tips diatas work untuk smartphone Android sahabat, apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah berhasil dapat tuh berbagi juga kepada sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Galaxy Fame"

Posting Komentar