Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot

Bagaimana sih caranya Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot ? Oke di postingan ini kita bakal membahasnya dengan detail dan mendetail, jadi silahkan perhatikan tulisan ini ya.

Hai semua apa kabar kalian semua, pada artikel ini saya akan mengulas langkah-langkah bagaimana root berbagai jenis device Android terutama smartphones sahabat saat ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, software ini ialah software free yang bisa sahabat unduh lewat tautan berikut ini.

Mengingat software ini nggak tersedia di Google Play ya karena kita tahu software ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. So, wajar tidak ada di Google Play.

Download Software Framaroot Gratis

Jika telah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, aplikasi ini aman serta free file berbahaya, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang tidak tahu apa itu root, saya akan mengulas secara singkat saja untuk sahabat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai hp Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi link wikipedia berikut ini Pengertian Root Lengkap dan Detail

Nah banyak alasan seorang user menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada kondisi tidak rooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa software bawaan yang sebenarnya tidak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya tidak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada pula hal-hal yang perlu sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang sudah di root akan kehilangan garansinya (apabila masih bergaransi)

  2. Jika mengalami kegagalan ketika proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang ketika reboot)

  3. Rentan terinfeksi virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai ponsel bisa saja menjadi turun (kalau pembeli ponsel sobat paham tentang rooting)


Nah itu dia beberapa hal yang perlu sobat perhatikan sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, tapi apabila sahabat telah sangat teguh dan yakin mau melakukan tahapan-tahapan ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot Terbaru



Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot

Nah sebelum kita terjun ke step-step rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Backup data terlebih dahulu kalau dibutuhkan untuk mencegah kehilangan data

  • Nyalakan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sobat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui tautan diatas. Jika sudah didownload serta dipasang, next jalankan aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan simak gambar berikut ini
Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Lolipop Tanpa Pc

#3. Proses rooting sedang berjalan, apabila muncul notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah berjalan dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan hp Android sahabat bakalan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Tanpa Pc Untuk Semua Android Dengan Mudah

#4. Setelah ponsel Android sobat menyala, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di hp sobat, bila sudah artinya selamat hp sahabat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan simak tutorial dibawah ini ya 😊



Apabila terdapat notifikasi kalau smartphone sobat nggak support atau mengalami kesalahan saat mengikuti step-step diatas, rileks sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot lainnya. Silahkan click link berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Itu dia artikel kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot, semoga tips diatas sukses untuk ponsel Android sobat, jika terdapat sesuatu yang mau ditanyakan silahkan tuliskan di form komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang telah berhasil bisa sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot"

Posting Komentar