Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc

Bagaimana sih cara Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc ? Baiklah pada tulisan ini kita akan membahasnya dengan detail dan mendetail, jadi silahkan perhatikan tulisan ini ya.

Hai semua bagaimana kabar sahabat semua, pada tulisan ini saya bakalan membahas tutorial bagaimana root berbagai jenis ponsel Android khususnya perangkat sobat saat ini menggunakan software yang bernama Framaroot.

Nah software ini ialah software gratis yang bisa sahabat download sekarang lewat tautan dibawah ini.

Dikarenakan aplikasi ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita tahu software ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. Jadi wajar nggak ada di Google Play.

Download Framaroot Free

Jika telah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman serta free virus, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sahabat yang belum paham apa itu root, aku bakalan mengulas secara simpel saja untuk sahabat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna hp Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi link wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak alasan user melakukan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada kondisi unrooted nggak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya nggak kita perlukan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak hanya itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya tidak tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun ada pula hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Ponsel Android yang telah di root akan kehilangan warranty-nya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Apabila terjadi kegagalan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Mudah terinfeksi virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa saja turun (apabila orang yang membeli hp sahabat mengerti pasal root)


Itu dia setidaknya beberapa point yang wajib sahabat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini, namun apabila sahabat sudah sangat mantap serta yakin ingin menjalankan step-step ini, silahkan simak dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc Terbaru



Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc

Baiklah sebelum kita mulai menjalankan langkah-langkah rooting ini, monggo simak beberapa syarat berikut ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data dahulu apabila diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Enable mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu aplikasi Framaroot ini lewat link tadi. Apabila telah didownload dan diinstall, next open software Framaroot ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Buka aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun saya rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini
Cara Root Android Yang Aman

#2. Selanjutnya akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi apabila nanti ada kesalahan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Prosesor Intel

#3. Proses rooting sedang berjalan, apabila ada pemberitahuan kayak gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah selesai dengan sukses. Selanjutnya click OK dan smartphone Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Pake Aplikasi

#4. Setelah hp Android sahabat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di hp sobat, apabila sudah artinya selamat smartphone sahabat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak video dibawah ini ya 😊



Apabila muncul notifikasi jika hp sahabat tidak mendukung atau mengalami kegagalan saat mengikuti langkah-langkah tadi, tenang sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc lainnya. Silahkan kunjungi artikel berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc, semoga tips diatas sukses untuk ponsel sobat, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di form komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang berhasil bisa berbagi juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc"

Posting Komentar