Tutorial Cara Root Android Froyo

Tips Tutorial Cara Root Android Froyo adalah bahasan yang bakal kita bahas pada artikel ini

Halo semua apa kabar sahabat semua, pada kesempatan ini saya akan membahas langkah-langkah bagaimana root berbagai jenis device Android utamanya perangkat sobat saat ini menggunakan program yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa sahabat download sekarang lewat tautan dibawah ini.

Dikarenakan software ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. So, nggak heran tidak terdapat di Google Play.

Download Software Framaroot Gratis

Jika telah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, software ini aman dan bebas file berbahaya, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sobat yang tidak paham apa itu root, saya akan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna smartphone Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Nah banyak sekali alasan user menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa app yang pada keadaan tidak rooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak dapat men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terkuras percuma.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya belum tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang perlu sobat pahami sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Device Android yang telah di root akan kehilangan masa garansinya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Kalau mengalami kesalahan ketika proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat reboot)

  3. Gampang terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root )

  4. Harga bisa saja turun (apabila orang yang membeli hp sobat mengerti tentang rooting)


Itulah beberapa point yang harus sahabat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini, namun apabila sobat sudah sangat mantap dan yakin ingin menjalankan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Froyo Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Froyo

Baiklah sebelum sahabat terjun ke step-step rooting ini, silahkan perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • On kan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat unduh terlebih dahulu app Framaroot ini lewat tautan sebelumnya. Jika sudah diunduh dan diinstall, selanjutnya buka aplikasi tersebut, ikuti langkah demi langkah berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi aku sarankan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini
Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti terdapat kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Menggunakan Aplikasi

#3. Proses rooting tengah berjalan, apabila ada notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan lancar. Selanjutnya click OK dan ponsel Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Pake Aplikasi

#4. Setelah smartphone Android sobat aktif, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sobat, bila sudah berarti selamat hp sobat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak video dibawah ini ya 😊



Apabila muncul notifikasi jika hp sobat nggak mendukung atau mengalami kegagalan saat melakukan step-step diatas, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Froyo lainnya. Silahkan click tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa Komputer Terbaru.

Itu dia artikel kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Froyo, semoga cara ini sukses untuk smartphone sobat, apabila terdapat pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah berhasil bisa sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Froyo"

Posting Komentar