Tutorial Cara Root Android Advan S50d

Bagimana cara Tutorial Cara Root Android Advan S50d ? Baiklah di postingan ini kita bakal membahasnya dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan simak tulisan ini ya.

Halo semua apa kabar sahabat semua, pada postingan ini saya bakalan mengulas step-step bagaimana root semua jenis ponsel Android terutama smartphones sahabat sekarang ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Nah software ini merupakan software free yang bisa sobat download sekarang melalui link berikut ini.

Dikarenakan software ini nggak terdapat di Google Play ya karena kita tahu software ini dapat dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, tidak heran tidak ada di Play Store.

Free Download Framaroot App

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, software ini aman serta bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang nggak mengerti apa itu root, aku bakalan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk mengizinkan user atau pemakai hp Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi link wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak alasan pengguna menjalankan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa software yang pada kondisi unrooted tidak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak bisa menghapus beberapa software bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak cuma itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, jika ada sobat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun ada juga hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum melakukan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang telah di root akan kehilangan garansinya (kalau masih bergaransi)

  2. Kalau mengalami kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Rentan terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root )

  4. Nilai hp bisa saja menjadi turun (kalau orang yang membeli ponsel Anda paham pasal rooting)


Itulah beberapa hal yang harus sobat perhatikan sebelum melakukan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sobat sudah sangat teguh dan yakin ingin menjalankan proses ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Andromax I2

Tutorial Cara Root Android Advan S50d Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Advan S50d

Oke sebelum sobat terjun ke step-step rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu apabila diperlukan untuk mencegah kehilangan data

  • Enable mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sobat download terlebih dahulu app Framaroot ini lewat link tadi. Jika sudah didownload dan diinstall, next open aplikasi Framaroot ini, ikuti step by step berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi saya sarankan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini
Cara Root Android Yang Aman

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti ada kegagalan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot

#3. Proses rooting sedang berjalan, bila ada notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah berjalan dengan sukses. Setelah itu klik OK dan smartphone Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android All Device

#4. Setelah smartphone Android sobat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sahabat, apabila sudah berarti selamat ponsel sobat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Jika muncul notifikasi kalau smartphone sahabat nggak mendukung atau mengalami kegagalan ketika melakukan step-step diatas, tenang sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Advan S50d lainnya. Silahkan klik artikel berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Terbaru.

Itu dia postingan kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Advan S50d, semoga cara diatas bekerja untuk ponsel Android sahabat, apabila terdapat pertanyaan silahkan ketikkan di form komentar ya dan silahkan untuk yang telah berhasil bisa berbagi juga dengan sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Advan S50d"

Posting Komentar