Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc

Bagaimana sih cara Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc ? Oke pada postingan ini kita bakal mengulas dengan detail dan mendetail, so silahkan simak tulisan ini ya.

Hallo semua bagaimana kabar kalian semua, pada kesempatan ini saya akan mengulas step by step bagaimana root berbagai jenis ponsel Android terutama perangkat sahabat saat ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, software ini ialah software free yang dapat sobat unduh melalui tautan berikut ini.

Dikarenakan aplikasi ini nggak terdapat di Google Play ya karena kita tahu software ini dapat dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi nggak heran nggak ada di Play Store.

Gratis Download Framaroot App

Apabila telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, software ini aman dan free virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang tidak tahu apa itu root, saya akan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

Jadi root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai perangkat Android untuk memperoleh kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih jelas serta detail, silahkan kunjungi link wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, banyak alasan pengguna melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka mau memasang dan menguninstall beberapa aplikasi yang pada kondisi tidak rooted tidak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa men-delete beberapa apps bawaan yang sebenarnya tidak kita perlukan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras percuma.

Tidak cuma itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, jika ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun ada pula hal-hal yang perlu sobat ketahui sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root bakalan kehilangan masa garansinya (kalau masih bergaransi)

  2. Jika mengalami kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Mudah terinfeksi virus (disarankan untuk memasang antivirus setelah proses root )

  4. Nilai hp bisa saja menjadi rendah (kalau pembeli hp Anda paham pasal root)

Itu dia setidaknya beberapa point yang perlu sahabat perhatikan sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sobat telah sangat teguh serta yakin mau menjalankan proses ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc Terbaru



Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc

Ok sebelum sobat mulai menjalankan step-step rooting ini, monggo simak beberapa persyaratan berikut ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Backup data terlebih dahulu apabila dibutuhkan untuk mencegah data hilang

  • Enable mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu software Framaroot ini melalui tautan sebelumnya. Jika sudah didownload dan dipasang, selanjutnya buka software Framaroot ini, ikuti step-step dibawah ini.

#1. Open software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun saya sarankan untuk memilih SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini
Cara Root Android Versi 4.4 2

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi bila nanti ada kegagalan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Versi 5.1

#3. Proses rooting tengah berlangsung, bila ada pemberitahuan kayak image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah berjalan dengan sukses. Selanjutnya click OK dan hp Android sobat akan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android All Device

#4. Saat ponsel Android sobat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sobat, apabila sudah artinya selamat ponsel sobat sudah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat video berikut ini ya 😊



Apabila muncul keterangan kalau hp sahabat tidak support atau mengalami kegagalan ketika mengikuti step-step diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc lainnya. Silahkan click artikel berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa PC Lengkap.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc, semoga tips ini work untuk HP sobat, apabila terdapat pertanyaan silahkan tuliskan di bagian komentar ya dan silahkan untuk yang telah berhasil bisa sharing-sharing juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga tutorial root semua jenis android tanpa pc untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

1 Response to "Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc"

  1. bang sy root pake kingroot. kalo pas hp reboot rootnya hilang ya

    BalasHapus