Tutorial Cara Root Android Zte V9820

Bagaimana sih caranya Tutorial Cara Root Android Zte V9820 ? Oke di tulisan ini kita bakal mengulas dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan simak tulisan ini ya.

Hai semua bagaimana kabar sahabat semua, pada postingan ini saya akan membahas step by step cara root berbagai jenis smartphone Android khususnya ponsel sahabat saat ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang bisa sobat download melalui link dibawah ini.

Mengingat aplikasi ini nggak terdapat di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini dapat dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, tidak heran nggak terdapat di Google Play.

Download Framaroot Free

Apabila sudah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman dan bebas file berbahaya, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sahabat yang tidak tahu apa itu root, saya akan menjelaskan secara singkat saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna hp Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih jelas dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Oh ya, terdapat banyak sekali alasan user menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada kondisi unrooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak hanya itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, kalau ada sobat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun ada juga hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. HP Android yang telah di root bakalan kehilangan masa garansinya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Kalau terjadi kegagalan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang saat dinyalakan)

  3. Rentan terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa saja turun (kalau orang yang membeli smartphone Anda mengerti pasal root)


Itu dia setidaknya beberapa hal yang perlu sahabat ketahui sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun jika sobat telah sangat mantap dan yakin ingin menjalankan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Andromax C1

Tutorial Cara Root Android Zte V9820 Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Zte V9820

Oke sebelum sobat mulai menjalankan step-step rooting ini, silahkan simak beberapa persyaratan berikut ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Backup data dahulu jika diperlukan untuk mencegah kehilangan data

  • On kan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sahabat unduh terlebih dulu app Framaroot ini melalui link tadi. Apabila telah didownload dan diinstall, next jalankan software Framaroot ini, ikuti step-step berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi saya sarankan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan simak gambar berikut ini
Cara Root Android Kitkat 4.4 2

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti terdapat kesalahan bisa dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Cina Tanpa Pc

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila terdapat pemberitahuan kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan lancar. Selanjutnya klik OK dan smartphone Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Froyo 2.2 Tanpa Pc

#4. Saat hp Android sahabat menyala, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di hp sobat, apabila sudah artinya selamat ponsel sobat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan lihat video berikut ini ya 😊



Apabila muncul notifikasi kalau hp sahabat nggak mendukung atau mengalami kesalahan ketika melakukan langkah-langkah tadi, tenang sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Zte V9820 lainnya. Silahkan click artikel berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Zte V9820, semoga tips diatas bekerja untuk ponsel Android sahabat, apabila ada hal yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan di form komentar ya dan silahkan untuk yang telah sukses bisa sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga tutorial root android tanpa pc untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Zte V9820"

Posting Komentar