Tutorial Cara Root Andromax C1

Bagaimana sih cara Tutorial Cara Root Andromax C1 ? Baiklah pada postingan ini kita akan mengulas dengan detail dan mendetail, jadi silahkan simak artikel ini ya.

Hallo semua apa kabar sahabat semua, pada artikel ini saya akan mengulas step-step cara root berbagai jenis smartphone Android khususnya perangkat sobat saat ini memakai aplikasi Framaroot.

Nah software ini adalah aplikasi free yang dapat sobat unduh sekarang lewat tautan dibawah ini.

Mengingat aplikasi ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dikatakan sebagai software terlarang dimata Google. So, wajar nggak terdapat di Play Store.

Download Framaroot Gratis

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, aplikasi ini aman serta bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sobat yang nggak mengerti apa itu root, aku akan mengulas secara simpel saja untuk sobat.

Jadi root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai hp Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih jelas serta detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa app yang pada kondisi tidak rooted nggak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita tidak dapat men-delete beberapa apps bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Tidak hanya itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, jika ada sobat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun ada pula hal-hal yang harus sobat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Device Android yang sudah di root bakalan kehilangan garansinya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Jika mengalami kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja saat reboot)

  3. Gampang terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (kalau pembeli hp sobat mengerti tentang root)

Itu dia setidaknya beberapa point yang wajib sobat perhatikan sebelum melakukan step-step rooting ini, namun apabila sahabat sudah sangat teguh serta yakin mau melakukan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android One Marshmallow

Tutorial Cara Root Andromax C1 Terlengkap



Tutorial Cara Root Andromax C1

Ok sebelum sahabat terjun ke tahapan rooting ini, silahkan simak beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data dahulu jika diperlukan untuk mengantisipasi data hilang

  • Enable mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu software Framaroot ini melalui link tadi. Jika sudah didownload dan dipasang, next open aplikasi Framaroot ini, ikuti langkah demi langkah berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic dibawah ini
Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi bila nanti ada kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Versi 5.0 2

#3. Proses rooting sedang berjalan, apabila terdapat notifikasi kayak image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah berjalan dengan lancar. Setelah itu click OK dan hp Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread

#4. Saat hp Android sobat menyala, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di hp sahabat, bila sudah artinya selamat hp sobat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat video dibawah ini ya 😊



Apabila terdapat pemberitahuan kalau ponsel sahabat nggak support atau mengalami kesalahan ketika mengikuti langkah-langkah diatas, rileks sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Andromax C1 lainnya. Silahkan kunjungi link berikut ini: Cara Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Itu dia postingan kali ini, tentang Tutorial Cara Root Andromax C1, semoga tips ini bekerja untuk HP Android sobat, jika terdapat hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar ya dan silahkan bagi yang telah berhasil bisa sharing-sharing juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Andromax C1"

Posting Komentar