Tutorial Cara Root Android Advan S4a

Tips Tutorial Cara Root Android Advan S4a ialah topik yang akan kita bahas pada artikel ini

Hallo semua bagaimana kabar sobat semua, pada kesempatan ini kita akan membahas step by step bagaimana root berbagai jenis ponsel Android terutama perangkat sahabat sekarang ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini ialah software free yang dapat sobat unduh lewat tautan berikut ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Google Play ya karena kita tahu software ini bisa dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran tidak ada di Google Play.

Free Download Framaroot Software

Apabila sudah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, software ini aman serta free virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sahabat yang nggak mengerti apa itu root, aku akan mengulas secara simpel saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk mengizinkan user atau pengguna hp Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak alasan seorang user melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan menguninstall beberapa aplikasi yang pada kondisi tidak rooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa men-delete beberapa software bawaan yang sebenarnya tidak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada pula yang ingin mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya tidak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun ada juga hal-hal yang perlu sahabat ketahui sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Perangkat Android yang sudah di root akan kehilangan garansinya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Apabila mengalami kegagalan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja saat dinyalakan)

  3. Mudah terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Nilai ponsel bisa saja menjadi rendah (kalau pembeli hp sahabat paham pasal rooting)


Itu tadi setidaknya beberapa point yang perlu sobat pahami sebelum melakukan proses rooting ini, tapi apabila sahabat telah sangat mantap dan yakin mau melakukan proses ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Dengan Aman

Tutorial Cara Root Android Advan S4a Terbaru


Tutorial Cara Root Android Advan S4a

Oke sebelum kita terjun ke step-step rooting ini, monggo simak beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi data hilang

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu software Framaroot ini lewat tautan diatas. Apabila sudah diunduh dan dipasang, next jalankan software Framaroot ini, ikuti langkah demi langkah berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi saya sarankan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini
Cara Root Android Marshmallow 6.0 1

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun apabila nanti terdapat kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Gingerbread Ke Jelly Bean

#3. Proses rooting sedang berjalan, apabila terdapat pemberitahuan kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan lancar. Selanjutnya klik OK dan smartphone Android sobat akan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Via Hp

#4. Saat smartphone Android sahabat aktif, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di hp sahabat, apabila sudah artinya selamat smartphone sobat sudah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Apabila terdapat keterangan jika smartphone sahabat nggak support atau mengalami kesalahan ketika melakukan langkah-langkah diatas, rileks sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Advan S4a lainnya. Silahkan klik artikel berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Advan S4a, semoga cara ini sukses untuk smartphone sobat, apabila terdapat pertanyaan silahkan ketikkan di form komentar ya dan silahkan bagi yang telah sukses bisa sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Advan S4a"

Posting Komentar