Tutorial Cara Root Android Oppo A37f

Cara Tutorial Cara Root Android Oppo A37f adalah bahasan yang akan kita bahas pada tulisan ini

Hallo semua apa kabar sobat semua, pada kesempatan ini saya bakalan membahas step-step bagaimana root semua jenis device Android terutama ponsel sobat sekarang ini memakai software yang bernama Framaroot.

Oh ya, software ini ialah software free yang dapat sahabat unduh lewat tautan dibawah ini.

Mengingat software ini nggak terdapat di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi nggak heran tidak terdapat di Play Store.

Gratis Download Framaroot Software

Apabila telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, aplikasi ini aman serta free virus, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang nggak paham apa itu root, saya bakalan menjelaskan secara sederhana saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai ponsel Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih lengkap serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Pengertian Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak sekali alasan seorang user menjalankan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada kondisi tidak rooted tidak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak dapat men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya tidak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terkuras percuma.

Selain itu, ada pula yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (apabila masih bergaransi)

  2. Kalau mengalami kegagalan ketika proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat reboot)

  3. Rentan terinfeksi virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (kalau pembeli ponsel sobat paham tentang rooting)

Itulah beberapa point yang wajib sobat perhatikan sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun apabila sobat sudah sangat teguh dan yakin mau menjalankan proses ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Android Oppo A37f Terbaru



Tutorial Cara Root Android Oppo A37f

Baiklah sebelum sobat terjun ke step-step rooting ini, monggo simak beberapa syarat berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Backup data dahulu apabila diperlukan untuk mencegah data terhapus

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sahabat download terlebih dahulu app Framaroot ini lewat link tadi. Apabila sudah diunduh dan dipasang, next open aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini
Cara Root Android Dengan Aman

#2. Selanjutnya akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, namun apabila nanti ada kesalahan bisa dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Versi 5.1

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan lancar. Selanjutnya klik OK dan smartphone Android sobat bakalan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Pake Aplikasi

#4. Setelah hp Android sahabat aktif, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sahabat, apabila sudah artinya selamat hp sobat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak tutorial dibawah ini ya 😊



Apabila terdapat pemberitahuan kalau hp sahabat nggak support atau mengalami kesalahan ketika melakukan step-step tadi, rileks sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Oppo A37f lainnya. Silahkan klik artikel berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Oppo A37f, semoga tips diatas bekerja untuk smartphone Android sahabat, jika terdapat sesuatu yang perlu ditanyakan silahkan tuliskan di bagian komentar ya dan silahkan untuk yang berhasil bisa sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Oppo A37f"

Posting Komentar