Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2

Cara Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2 adalah bahasan yang bakal kita bahas pada artikel ini

Halo semua bagaimana kabar kalian semua, pada artikel ini saya akan mengulas step by step bagaimana root semua jenis ponsel Android khususnya ponsel sobat saat ini memakai aplikasi yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa sahabat unduh sekarang lewat link berikut ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Play Store ya karena kita paham software ini bisa dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, wajar nggak terdapat di Play Store.

Free Download Framaroot Software

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman serta bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sobat yang belum paham apa itu root, aku bakalan mengulas secara simpel saja untuk sahabat.

Jadi root adalah proses untuk mengizinkan user atau pengguna smartphone Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih jelas serta detail, monggo kunjungi link wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak alasan pengguna melakukan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka ingin memasang dan menguninstall beberapa software yang pada kondisi tidak rooted nggak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak dapat menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak hanya itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sobat ketahui sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang telah di root bakalan kehilangan warranty-nya (apabila masih bergaransi)

  2. Apabila mengalami kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Rentan terinfeksi virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa saja turun (apabila pembeli smartphone sobat mengerti pasal rooting)

Itulah beberapa hal yang perlu sahabat pahami sebelum menjalankan step-step rooting ini, namun apabila sahabat sudah sangat teguh serta yakin ingin melakukan proses ini, silahkan simak dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android Samsung J1

Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2 Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2

Ok sebelum sahabat terjun ke step-step rooting ini, silahkan perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data dahulu jika dibutuhkan untuk mengantisipasi data hilang

  • Aktifkan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Selanjutnya silahkan sahabat unduh terlebih dulu app Framaroot ini melalui link diatas. Apabila sudah didownload serta dipasang, next open software Framaroot ini, ikuti step-step berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun saya sarankan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan lihat pic dibawah ini
Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

#2. Selanjutnya akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, namun bila nanti ada kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Froyo Tanpa Pc

#3. Proses rooting tengah berjalan, apabila ada notifikasi seperti image dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan hp Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Froyo 2.2 Tanpa Pc

#4. Saat hp Android sobat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sobat, bila sudah artinya selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Apabila terdapat pemberitahuan kalau hp sobat tidak mendukung atau mengalami kesalahan ketika melakukan step-step diatas, rileks sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2 lainnya. Silahkan click link berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Itu dia postingan kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2, semoga tips diatas bekerja untuk ponsel Android sahabat, jika terdapat pertanyaan silahkan ketikkan di kolom komentar ya dan silahkan bagi yang sukses dapat tuh berbagi juga kepada sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2"

Posting Komentar