Tutorial Cara Root Android Samsung J1

Tips Tutorial Cara Root Android Samsung J1 adalah bahasan yang akan kita bahas pada tulisan ini

Hai semua bagaimana kabar kalian semua, pada kesempatan ini saya akan mengulas tutorial cara root berbagai jenis ponsel Android terutama ponsel sobat sekarang ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, software ini adalah software free yang dapat sobat unduh sekarang melalui tautan dibawah ini.

Mengingat software ini nggak tersedia di Google Play ya karena kita paham aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, wajar tidak terdapat di Play Store.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Jika sudah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, aplikasi ini aman dan bebas virus, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sobat yang tidak paham apa itu root, saya bakalan menjelaskan secara singkat saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna ponsel Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih jelas dan detail, monggo kunjungi link wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Nah banyak sekali alasan pengguna menjalankan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan mencopot beberapa software yang pada keadaan tidak rooted nggak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak dapat menghapus beberapa software bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak cuma itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, kalau ada sobat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun ada juga hal-hal yang perlu sobat ketahui sebelum melakukan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Ponsel Android yang telah di root bakalan kehilangan masa garansinya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Kalau mengalami kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat reboot)

  3. Gampang terkena virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus setelah proses root )

  4. Nilai ponsel bisa aja turun (apabila pembeli smartphone Anda paham tentang rooting)

Nah itu dia beberapa point yang perlu sahabat pahami sebelum melakukan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sahabat telah sangat teguh dan yakin ingin melakukan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 2

Tutorial Cara Root Android Samsung J1 Terbaru



Tutorial Cara Root Android Samsung J1

Nah sebelum kita mulai menjalankan proses rooting ini, monggo simak beberapa syarat dibawah ini:

  • Pastikan baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu jika dibutuhkan untuk mengantisipasi data hilang

  • Aktifkan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sobat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui tautan sebelumnya. Apabila sudah didownload serta dipasang, next open aplikasi Framaroot ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun saya rekomendasikan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pic dibawah ini
Cara Root Android Lollipop 5.1 1

#2. Kemudian akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih saja yang Gandalf, namun apabila nanti terdapat kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Paling Aman

#3. Proses rooting sedang berlangsung, bila ada notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah berjalan dengan sukses. Selanjutnya click OK dan smartphone Android sobat akan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc

#4. Setelah hp Android sobat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di hp sahabat, bila sudah berarti selamat hp sobat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat tutorial berikut ini ya 😊



Jika muncul keterangan jika hp sobat tidak mendukung atau mengalami kesalahan saat mengikuti langkah-langkah tadi, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Samsung J1 lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Terbaru.

Itu dia postingan kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Samsung J1, semoga cara ini sukses untuk ponsel sobat, apabila terdapat sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan di bagian komentar ya dan silahkan bagi yang berhasil dapat tuh berbagi juga kepada sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Samsung J1"

Posting Komentar