Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc

Bagimana cara Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc ? Oke di tulisan ini kita akan mengulas dengan lengkap dan mendetail, so silahkan simak tulisan ini ya.

Hai semua bagaimana kabar sobat semua, pada postingan ini kita bakalan mengulas tutorial cara root berbagai jenis device Android terutama perangkat sahabat saat ini menggunakan software yang bernama Framaroot.

Oh ya, software ini ialah software gratis yang dapat sobat download sekarang lewat tautan berikut ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Google Play ya karena kita paham software ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata Google. So, wajar nggak ada di Google Play.

Gratis Download Framaroot Software

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, aplikasi ini aman serta free virus, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sobat yang tidak tahu apa itu root, saya bakalan mengulas secara sederhana saja untuk sahabat.

So, root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai ponsel Android untuk memperoleh kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih jelas dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Pengertian Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan menguninstall beberapa app yang pada keadaan unrooted tidak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa apps bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya belum tahu hehehe, jika ada sobat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Ponsel Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (apabila masih dalam masa garansi)

  2. Kalau terjadi kesalahan ketika proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Mudah terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus setelah proses root )

  4. Harga bisa saja turun (apabila orang yang membeli smartphone Anda paham tentang root)

Itu dia setidaknya beberapa hal yang wajib sahabat ketahui sebelum melakukan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sobat telah sangat mantap serta yakin ingin melakukan tahapan-tahapan ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc Terbaru


Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc

Ok sebelum kita mulai menjalankan langkah-langkah rooting ini, silahkan simak beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Backup data terlebih dahulu apabila dibutuhkan untuk mengantisipasi data hilang

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dahulu app Framaroot ini lewat link tadi. Apabila telah diunduh dan dipasang, next jalankan software Framaroot ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pic dibawah ini
Cara Root Android Nougat

#2. Selanjutnya akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih saja yang Gandalf, tetapi bila nanti ada kegagalan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Gingerbread Ke Jelly Bean

#3. Proses rooting sedang berjalan, apabila muncul notifikasi seperti image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah berjalan dengan sukses. Kemudian click OK dan hp Android sobat akan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android All Device

#4. Saat ponsel Android sobat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sahabat, apabila sudah berarti selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Jika muncul keterangan jika hp sobat tidak support atau mengalami kegagalan saat mengikuti step-step diatas, tenang sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc lainnya. Silahkan kunjungi link berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc, semoga cara diatas work untuk ponsel Android sahabat, apabila terdapat pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar ya dan silahkan bagi yang sukses dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc"

Posting Komentar