Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0

Cara Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0 adalah bahasan yang akan kita ulas pada artikel ini

Hai semua bagaimana kabar sobat semua, pada postingan ini saya bakalan mengulas langkah-langkah bagaimana root berbagai jenis device Android terutama device sobat saat ini menggunakan program yang bernama Framaroot.

Nah aplikasi ini merupakan aplikasi free yang bisa sobat unduh sekarang melalui link berikut ini.

Dikarenakan aplikasi ini tidak terdapat di Google Play ya karena kita paham software ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata Google. Jadi nggak heran tidak ada di Play Store.

Download Framaroot Gratis

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, aplikasi ini aman dan bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sahabat yang nggak mengerti apa itu root, saya akan menjelaskan secara singkat saja untuk sahabat.

Jadi root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai hp Android untuk memperoleh kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Oh ya, terdapat banyak alasan pengguna menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa aplikasi yang pada keadaan tidak rooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita tidak dapat menghapus beberapa apps bawaan yang sebenarnya tidak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terkuras percuma.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada pula hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root akan kehilangan garansinya (kalau masih bergaransi)

  2. Jika mengalami kesalahan ketika proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Mudah terinfeksi virus (disarankan untuk memasang antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja turun (apabila pembeli smartphone sobat paham pasal rooting)

Itulah beberapa hal yang wajib sahabat pahami sebelum melakukan step-step rooting ini, tapi jika sobat telah sangat mantap dan yakin ingin menjalankan proses ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0 Terlengkap


Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0

Oke sebelum kita mulai menjalankan step-step rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu apabila diperlukan untuk mencegah data terhapus

  • Enable mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sobat download terlebih dulu software Framaroot ini melalui link diatas. Apabila telah diunduh serta dipasang, selanjutnya open aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Open software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi saya sarankan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat pic berikut ini
Cara Root Android Dengan Aman

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kegagalan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Hp Android Tanpa Pc Dengan Mudah

#3. Proses rooting sedang berjalan, bila ada notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah berjalan dengan sukses. Kemudian click OK dan smartphone Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Tanpa Pc Semua Tipe

#4. Setelah hp Android sahabat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sahabat, bila sudah berarti selamat hp sobat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat video dibawah ini ya 😊



Jika terdapat pemberitahuan jika smartphone sobat nggak mendukung atau mengalami kegagalan saat mengikuti langkah-langkah diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0 lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0, semoga cara ini bekerja untuk HP Android sobat, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di form komentar ya dan silahkan untuk yang berhasil dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga cara root android tanpa pc untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0"

Posting Komentar