Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a

Tips Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a ialah topik yang bakal kita bahas pada postingan ini

Hai semua apa kabar sahabat semua, pada kesempatan ini kita akan mengulas tutorial bagaimana root berbagai jenis device Android terutama device sobat sekarang ini memakai aplikasi yang bernama Framaroot.

Oh ya, software ini ialah software free yang bisa sobat download sekarang lewat tautan dibawah ini.

Dikarenakan aplikasi ini tidak terdapat di Google Play ya karena kita tahu software ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata Google. So, tidak heran nggak ada di Play Store.

Download Software Framaroot Free

Apabila sudah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, aplikasi ini aman serta free virus, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang nggak paham apa itu root, saya akan mengulas secara simpel saja untuk sahabat.

Jadi root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna ponsel Android untuk memperoleh kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Nah banyak sekali alasan user melakukan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan menguninstall beberapa aplikasi yang pada keadaan unrooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak cuma itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya belum tahu hehehe, jika ada sobat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sahabat pahami sebelum melakukan proses rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root bakalan kehilangan garansinya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Kalau terjadi kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Mudah terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root )

  4. Nilai hp bisa saja menjadi turun (apabila orang yang membeli smartphone Anda paham pasal root)


Itu dia setidaknya beberapa point yang perlu sobat perhatikan sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun jika sahabat sudah sangat mantap serta yakin ingin menjalankan proses ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Andromax I2

Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a Terbaru



Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a

Nah sebelum kita mulai menjalankan tahapan rooting ini, silahkan simak beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Backup data terlebih dahulu kalau diperlukan untuk mencegah data terhapus

  • Nyalakan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sobat unduh terlebih dahulu software Framaroot ini melalui tautan tadi. Apabila telah didownload dan diinstall, selanjutnya open aplikasi tersebut, ikuti step-step berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun saya rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat screenshot dibawah ini
Cara Root Android Marshmallow 6.0 1

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih saja yang Gandalf, namun apabila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Versi 5.1

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila ada notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan sukses. Kemudian click OK dan hp Android sobat akan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Via Hp

#4. Setelah smartphone Android sobat aktif, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sahabat, bila sudah berarti selamat smartphone sahabat sudah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan tonton tutorial dibawah ini ya 😊



Apabila terdapat keterangan kalau smartphone sahabat tidak support atau mengalami kegagalan ketika melakukan step-step diatas, tenang sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Itu dia artikel kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a, semoga cara ini work untuk HP sahabat, apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang sukses bisa sharing-sharing juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Evercoss A33a"

Posting Komentar