Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t

Tips Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t adalah topik yang bakal kita ulas pada postingan ini

Hallo semua bagaimana kabar sobat semua, pada tulisan ini kita bakalan mengulas langkah-langkah cara root berbagai jenis smartphone Android terutama ponsel sobat saat ini menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot.

Oh ya, software ini adalah aplikasi gratis yang bisa sobat download lewat tautan dibawah ini.

Mengingat software ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. So, wajar nggak ada di Play Store.

Download Software Framaroot Gratis

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, software ini aman serta bebas virus, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang nggak mengerti apa itu root, aku akan menjelaskan secara singkat saja untuk sahabat.

So, root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna hp Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih jelas dan detail, monggo kunjungi link wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Jelas

Nah terdapat banyak sekali alasan user melakukan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa software yang pada kondisi unrooted tidak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak cuma itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, jika ada sobat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang telah di root akan kehilangan garansinya (jika masih bergaransi)

  2. Jika terjadi kegagalan saat proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang saat dinyalakan)

  3. Gampang terinfeksi virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja turun (kalau orang yang membeli hp sahabat paham pasal rooting)


Itulah beberapa hal yang harus sobat perhatikan sebelum melakukan step-step rooting ini, namun apabila sobat telah sangat mantap serta yakin ingin menjalankan proses ini, silahkan simak dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t

Oke sebelum sobat mulai menjalankan proses rooting ini, silahkan perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Backup data terlebih dahulu kalau dibutuhkan untuk mencegah data terhapus

  • Enable mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini lewat link sebelumnya. Apabila sudah diunduh serta dipasang, selanjutnya open software tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic dibawah ini
Cara Root Android Marshmallow 6.0 1

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih saja yang Gandalf, namun apabila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Versi 5.0 2

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila terdapat notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah selesai dengan lancar. Kemudian klik OK dan hp Android sobat akan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android China Tanpa Pc

#4. Setelah hp Android sahabat aktif, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sahabat, bila sudah artinya selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Jika muncul keterangan jika hp sobat tidak support atau mengalami kegagalan ketika melakukan langkah-langkah diatas, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t lainnya. Silahkan click artikel berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t, semoga cara ini work untuk HP Android sobat, jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan ketikkan di bagian komentar ya dan silahkan bagi yang sukses bisa berbagi juga kepada sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Evercoss A7t"

Posting Komentar