Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc

Bagimana cara Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc ? Oke pada postingan ini kita bakal mengulas dengan lengkap dan mendetail, so silahkan simak tulisan ini ya.

Hallo semua apa kabar sahabat semua, pada kesempatan ini saya akan membahas tutorial cara root berbagai jenis device Android terutama perangkat sobat saat ini memakai software yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini ialah aplikasi gratis yang dapat sahabat download sekarang melalui tautan dibawah ini.

Dikarenakan aplikasi ini nggak terdapat di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. So, wajar tidak ada di Play Store.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Apabila sudah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, aplikasi ini aman serta free virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sahabat yang belum mengerti apa itu root, saya bakalan menjelaskan secara simpel saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna ponsel Android untuk memperoleh kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Pengertian Root Lengkap dan Jelas

Nah terdapat banyak alasan seorang user menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa app yang pada keadaan unrooted tidak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak bisa men-delete beberapa apps bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak cuma itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, kalau ada sobat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang wajib sahabat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Ponsel Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Kalau mengalami kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang saat reboot)

  3. Mudah terinfeksi virus (disarankan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi turun (kalau orang yang membeli hp sahabat mengerti tentang rooting)

Itulah beberapa point yang wajib sobat perhatikan sebelum menjalankan step-step rooting ini, namun apabila sahabat telah sangat mantap serta yakin ingin melakukan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Andromax I2

Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc

Nah sebelum sobat mulai menjalankan proses rooting ini, silahkan perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu kalau diperlukan untuk mencegah kehilangan data

  • Enable mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dulu software Framaroot ini melalui link diatas. Jika sudah didownload serta dipasang, selanjutnya buka software tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memilih yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan simak gambar dibawah ini
Cara Root Android Kitkat 4.4 2

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Yang Benar

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila muncul pemberitahuan seperti image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan lancar. Setelah itu klik OK dan hp Android sahabat akan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android China Tanpa Pc

#4. Saat smartphone Android sahabat menyala, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di hp sahabat, bila sudah berarti selamat smartphone sobat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak tutorial dibawah ini ya 😊



Jika muncul pemberitahuan kalau ponsel sahabat tidak support atau mengalami kegagalan ketika mengikuti step-step diatas, santai sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc lainnya. Silahkan kunjungi artikel berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc, semoga cara diatas work untuk ponsel sobat, jika terdapat pertanyaan silahkan tinggalkan di form komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang telah sukses bisa sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga tutorial root semua jenis android tanpa pc untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc"

Posting Komentar