Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc

Cara Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc ialah topik yang bakal kita bahas pada postingan ini

Hai semua apa kabar sobat semua, pada artikel ini kita bakalan membahas step by step bagaimana root berbagai jenis smartphone Android khususnya ponsel sahabat sekarang ini memakai program Framaroot.

Nah aplikasi ini ialah software gratis yang bisa sobat unduh melalui link berikut ini.

Dikarenakan software ini tidak terdapat di Google Play ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi nggak heran tidak ada di Google Play.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Apabila sudah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman dan free virus, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sobat yang tidak paham apa itu root, aku bakalan menjelaskan secara simpel saja untuk sahabat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai ponsel Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih jelas dan detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Jelas

Nah terdapat banyak alasan user melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka mau memasang dan mencopot beberapa app yang pada kondisi tidak rooted nggak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat men-delete beberapa software bawaan yang sebetulnya nggak kita perlukan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada pula hal-hal yang perlu sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Perangkat Android yang telah di root bakalan kehilangan warranty-nya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Jika mengalami kesalahan ketika proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Gampang terinfeksi virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja turun (apabila pembeli hp Anda mengerti pasal root)


Itulah beberapa hal yang harus sahabat pahami sebelum melakukan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sahabat telah sangat teguh dan yakin mau melakukan proses ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0

Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc Terbaru



Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc

Oke sebelum sobat terjun ke langkah-langkah rooting ini, silahkan simak beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Backup data dahulu apabila dibutuhkan untuk mencegah data terhapus

  • Enable mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat download terlebih dulu software Framaroot ini lewat link tadi. Jika sudah diunduh serta diinstall, next jalankan software tersebut, ikuti step-step berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun saya sarankan untuk memilih SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak screenshot dibawah ini
Cara Root Android Manual

#2. Kemudian akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, namun bila nanti terdapat kegagalan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Yang Benar

#3. Proses rooting tengah berjalan, apabila terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah berjalan dengan lancar. Kemudian click OK dan smartphone Android sobat bakalan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Tanpa Pc Untuk Semua Android Dengan Mudah

#4. Saat hp Android sobat aktif, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sahabat, apabila sudah berarti selamat smartphone sahabat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan lihat tutorial berikut ini ya 😊



Jika terdapat pemberitahuan jika ponsel sobat nggak mendukung atau mengalami kesalahan ketika melakukan step-step diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc lainnya. Silahkan kunjungi link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Itu dia artikel kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc, semoga tips ini sukses untuk smartphone Android sobat, jika ada pertanyaan silahkan tuliskan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang berhasil dapat tuh sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Galaxy Ace 3 Tanpa Pc"

Posting Komentar