Tutorial Cara Root Android 6.0 1

Cara Tutorial Cara Root Android 6.0 1 ialah bahasan yang bakal kita ulas pada artikel ini

Hallo semua bagaimana kabar sahabat semua, pada tulisan ini kita bakalan mengulas langkah-langkah cara root berbagai jenis ponsel Android khususnya device sahabat saat ini memakai aplikasi yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini merupakan software gratis yang bisa sobat unduh lewat tautan dibawah ini.

Mengingat aplikasi ini tidak tersedia di Google Play ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata Google. Jadi wajar nggak ada di Google Play.

Download Software Framaroot Free

Apabila sudah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman serta free virus, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang nggak mengerti apa itu root, saya akan mengulas secara simpel saja untuk sobat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna perangkat Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih jelas serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak alasan pengguna melakukan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan menguninstall beberapa aplikasi yang pada kondisi unrooted tidak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak bisa menghapus beberapa apps bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, jika ada sahabat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun ada juga hal-hal yang wajib sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Perangkat Android yang telah di root akan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Kalau mengalami kegagalan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Gampang terkena virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa saja turun (apabila orang yang membeli hp sobat mengerti pasal root)

Itulah beberapa point yang wajib sobat pahami sebelum melakukan step-step rooting ini, tapi apabila sobat sudah sangat mantap dan yakin ingin menjalankan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Samsung J1

Tutorial Cara Root Android 6.0 1 Terbaru



Tutorial Cara Root Android 6.0 1

Baiklah sebelum sahabat mulai menjalankan proses rooting ini, monggo simak beberapa syarat berikut ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data dahulu jika diperlukan untuk mengantisipasi data terhapus

  • Enable mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Selanjutnya silahkan sahabat unduh terlebih dulu software Framaroot ini melalui tautan sebelumnya. Apabila sudah diunduh serta diinstall, next open software tersebut, ikuti step-step dibawah ini.

#1. Open software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar berikut ini
Cara Root Android Manual

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi apabila nanti ada kegagalan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Yang Benar

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila muncul notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan ponsel Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Pake Aplikasi

#4. Saat smartphone Android sahabat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terpasang di ponsel sobat, bila sudah artinya selamat hp sobat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Apabila muncul pemberitahuan jika smartphone sobat tidak support atau mengalami kegagalan ketika melakukan step-step tadi, santai sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android 6.0 1 lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android 6.0 1, semoga cara ini work untuk ponsel sahabat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di bagian komentar ya dan silahkan bagi yang telah berhasil dapat tuh sharing-sharing juga dengan sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga cara root android tanpa komputer untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

2 Responses to "Tutorial Cara Root Android 6.0 1"