Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

Gimana caranya Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc ? Baiklah pada artikel ini kita bakal mengulas dengan detail dan mendetail, so silahkan simak tulisan ini ya.

Halo semua apa kabar kalian semua, pada tulisan ini saya akan membahas langkah-langkah bagaimana root semua jenis device Android terutama device sobat saat ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini adalah software gratis yang bisa sobat unduh sekarang lewat link berikut ini.

Mengingat aplikasi ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata Google. So, tidak heran tidak terdapat di Google Play.

Free Download Framaroot Software

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, software ini aman serta bebas file berbahaya, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sobat yang nggak mengerti apa itu root, saya akan menjelaskan secara singkat saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk mengizinkan user atau pengguna smartphone Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi link wikipedia ini Pengertian Root Lengkap dan Jelas

Nah terdapat banyak sekali alasan user menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan mencopot beberapa software yang pada kondisi tidak rooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak dapat menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya nggak kita perlukan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras percuma.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang wajib sahabat ketahui sebelum menjalankan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Perangkat Android yang sudah di root akan kehilangan masa garansinya (kalau masih bergaransi)

  2. Kalau mengalami kegagalan saat proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja saat dinyalakan)

  3. Rentan terinfeksi virus (disarankan untuk memasang antivirus sehabis proses root )

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (apabila orang yang membeli ponsel Anda mengerti pasal root)

Nah itu dia beberapa hal yang harus sahabat ketahui sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sahabat telah sangat teguh serta yakin mau menjalankan proses ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc Terbaru



Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

Ok sebelum sobat terjun ke step-step rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Enable mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Next silahkan sobat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui tautan tadi. Jika telah didownload dan dipasang, selanjutnya buka aplikasi Framaroot ini, ikuti step-step dibawah ini.

#1. Open software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini
Cara Root Android Nougat

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti ada kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Froyo Tanpa Pc

#3. Proses rooting sedang berlangsung, apabila ada notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting telah selesai dengan sukses. Kemudian klik OK dan ponsel Android sobat bakalan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Tanpa Pc Ics

#4. Saat smartphone Android sahabat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, apabila sudah berarti selamat smartphone sahabat sudah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Jika muncul pemberitahuan kalau smartphone sobat tidak support atau mengalami kesalahan saat melakukan langkah-langkah tadi, tenang sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc lainnya. Silahkan klik artikel berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Lengkap.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc, semoga tips ini bekerja untuk ponsel Android sobat, apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan di bagian komentar ya dan silahkan bagi yang sukses bisa sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc"

Posting Komentar