Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a

Bagimana caranya Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a ? Oke di tulisan ini kita bakal mengulas dengan detail dan mendetail, so silahkan simak postingan ini ya.

Hallo semua bagaimana kabar kalian semua, pada tulisan ini kita akan membahas langkah-langkah cara root semua jenis device Android utamanya perangkat sahabat saat ini menggunakan software yang bernama Framaroot.

Oh ya, software ini merupakan software free yang dapat sahabat unduh sekarang lewat link berikut ini.

Dikarenakan software ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. So, tidak heran nggak ada di Google Play.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, software ini aman dan bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang nggak paham apa itu root, saya akan menjelaskan secara singkat saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk mengizinkan user atau pengguna ponsel Android untuk memperoleh kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi link wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka mau menginstall dan menguninstall beberapa software yang pada kondisi tidak rooted nggak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa software bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Selain itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya belum tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang perlu sahabat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang sudah di root akan kehilangan masa garansinya (kalau masih bergaransi)

  2. Jika mengalami kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Rentan terkena virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (jika orang yang membeli ponsel sahabat mengerti tentang rooting)


Itu tadi setidaknya beberapa hal yang perlu sobat ketahui sebelum menjalankan step-step rooting ini, tapi apabila sahabat telah sangat mantap serta yakin ingin menjalankan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.2 2 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a

Nah sebelum sahabat terjun ke langkah-langkah rooting ini, silahkan perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Backup data terlebih dahulu apabila diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Enable mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui tautan sebelumnya. Jika sudah diunduh serta diinstall, next jalankan software tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi aku sarankan untuk memilih SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan simak screenshot berikut ini
Cara Root Android Menggunakan Supersu

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi bila nanti ada kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Lolipop Tanpa Pc

#3. Proses rooting sedang berjalan, bila terdapat notifikasi seperti image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah selesai dengan sukses. Setelah itu klik OK dan ponsel Android sahabat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Via Hp

#4. Saat smartphone Android sahabat aktif, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di hp sobat, apabila sudah berarti selamat smartphone sobat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan tonton video berikut ini ya 😊



Apabila muncul pemberitahuan jika smartphone sobat nggak support atau mengalami kesalahan ketika mengikuti langkah-langkah tadi, rileks sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Itu dia postingan kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a, semoga tips ini work untuk HP Android sobat, jika ada pertanyaan silahkan ketikkan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang sukses dapat tuh berbagi juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Evercoss A5a"

Posting Komentar