Tutorial Cara Root Android Oppo R821

Bagimana cara Tutorial Cara Root Android Oppo R821 ? Baiklah di tulisan ini kita akan membahasnya dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan simak artikel ini ya.

Hallo semua apa kabar sobat semua, pada artikel ini kita bakalan membahas step-step cara root semua jenis smartphone Android terutama device sahabat sekarang ini menggunakan program Framaroot.

Nah software ini merupakan aplikasi free yang dapat sobat download sekarang melalui link berikut ini.

Dikarenakan software ini nggak terdapat di Google Play ya karena kita paham aplikasi ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran nggak ada di Play Store.

Gratis Download Framaroot Software

Jika telah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, software ini aman serta bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang belum paham apa itu root, saya akan menjelaskan secara simpel saja untuk sahabat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai ponsel Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Nah banyak sekali alasan user menjalankan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan mencopot beberapa app yang pada keadaan unrooted tidak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita tidak bisa menghapus beberapa apps bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya tidak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Ponsel Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Kalau terjadi kegagalan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika reboot)

  3. Rentan terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root )

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (apabila orang yang membeli hp sobat mengerti tentang root)


Itu dia setidaknya beberapa hal yang harus sobat perhatikan sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun apabila sahabat sudah sangat teguh serta yakin ingin menjalankan tahapan-tahapan ini, silahkan simak dan yang terpenting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Marshmallow 6.0

Tutorial Cara Root Android Oppo R821 Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Oppo R821

Ok sebelum kita mulai menjalankan proses rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Pastikan baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data dahulu jika diperlukan untuk mengantisipasi data terhapus

  • On kan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sahabat download terlebih dahulu app Framaroot ini lewat tautan tadi. Jika telah didownload dan diinstall, next open aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk memilih SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini
Cara Root Android Dengan Aman

#2. Selanjutnya akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi bila nanti ada kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Cina Tanpa Pc

#3. Proses rooting sedang berjalan, bila terdapat notifikasi seperti image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan sukses. Kemudian klik OK dan hp Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread

#4. Setelah ponsel Android sobat aktif, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sahabat, apabila sudah artinya selamat ponsel sobat telah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat video berikut ini ya 😊



Apabila terdapat notifikasi kalau hp sobat tidak support atau mengalami kesalahan ketika mengikuti langkah-langkah diatas, rileks sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Oppo R821 lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Oppo R821, semoga cara ini work untuk ponsel Android sahabat, jika ada hal yang perlu ditanyakan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang berhasil dapat tuh sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Oppo R821"

Posting Komentar