Tutorial Cara Root Android Nougat

Tips Tutorial Cara Root Android Nougat adalah topik yang akan kita bahas pada artikel ini

Hai semua bagaimana kabar kalian semua, pada kesempatan ini kita akan membahas tutorial cara root berbagai jenis device Android khususnya device sobat sekarang ini memakai program yang bernama Framaroot.

Nah software ini merupakan aplikasi free yang dapat sahabat unduh melalui link dibawah ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Google Play ya karena kita paham aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata Google. Jadi tidak heran tidak terdapat di Play Store.

Free Download Framaroot App

Apabila telah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, aplikasi ini aman serta free file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang tidak paham apa itu root, saya akan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna hp Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi link wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak alasan user melakukan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan menguninstall beberapa software yang pada keadaan tidak rooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa apps bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak cuma itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya belum tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sobat ketahui sebelum melakukan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Apabila terjadi kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja saat dinyalakan)

  3. Rentan terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus setelah proses root )

  4. Harga bisa aja menjadi turun (kalau orang yang membeli ponsel sahabat mengerti tentang root)

Itulah beberapa hal yang wajib sobat perhatikan sebelum melakukan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sobat telah sangat mantap serta yakin mau melakukan proses ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Nougat Terbaru



Tutorial Cara Root Android Nougat

Oke sebelum sobat terjun ke proses rooting ini, silahkan perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Cadangkan data dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi data terhapus

  • Aktifkan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Next silahkan sahabat unduh terlebih dahulu software Framaroot ini melalui link sebelumnya. Jika sudah diunduh dan dipasang, next open software tersebut, ikuti langkah demi langkah berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic dibawah ini
Cara Root Android Jelly Bean Ke Kitkat

#2. Kemudian akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, namun apabila nanti ada kesalahan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Prosesor Intel

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila muncul notifikasi kayak image dibawah ini, maka selamat proses rooting telah berjalan dengan sukses. Setelah itu klik OK dan ponsel Android sobat akan otomatis melakukan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Froyo 2.2 Tanpa Pc

#4. Setelah smartphone Android sobat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sobat, bila sudah berarti selamat smartphone sahabat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan lihat tutorial berikut ini ya 😊



Jika terdapat pemberitahuan jika smartphone sahabat tidak mendukung atau mengalami kesalahan ketika mengikuti step-step diatas, santai sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Nougat lainnya. Silahkan click link berikut ini: Cara Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Itu dia artikel kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Nougat, semoga cara diatas bekerja untuk HP sahabat, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang telah sukses bisa berbagi juga dengan sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Nougat"

Posting Komentar