Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a

Bagimana cara Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a ? Baiklah di artikel ini kita akan mengulas dengan detail dan mendetail, so silahkan perhatikan artikel ini ya.

Halo semua bagaimana kabar sahabat semua, pada artikel ini kita akan membahas step by step cara root berbagai jenis device Android utamanya perangkat sobat saat ini menggunakan aplikasi Framaroot.

Nah software ini merupakan software free yang dapat sobat download sekarang lewat tautan berikut ini.

Dikarenakan software ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita paham aplikasi ini bisa dikatakan sebagai software terlarang dimata Google. Jadi wajar nggak ada di Play Store.

Free Download Framaroot Software

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, aplikasi ini aman dan bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sobat yang nggak paham apa itu root, aku bakalan menjelaskan secara sederhana saja untuk sobat.

So, root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai smartphone Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna menjalankan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan mencopot beberapa aplikasi yang pada keadaan unrooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita tidak bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak hanya itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, jika ada sobat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang sudah di root bakalan kehilangan garansinya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Apabila terjadi kesalahan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Rentan terjangkit virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi turun (apabila pembeli hp Anda mengerti pasal root)


Itu dia setidaknya beberapa hal yang wajib sahabat perhatikan sebelum melakukan tahapan-tahapan rooting ini, tapi jika sobat telah sangat teguh serta yakin mau melakukan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Dengan Aman

Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a Terlengkap


Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a

Oke sebelum sobat terjun ke step-step rooting ini, monggo simak beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Backup data terlebih dahulu kalau diperlukan untuk mencegah kehilangan data

  • Enable mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini lewat link diatas. Apabila sudah diunduh serta dipasang, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku sarankan untuk yang SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar dibawah ini
Cara Root Android Manual

#2. Selanjutnya akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti ada kegagalan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Andromax I3s Dengan Framaroot

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila muncul pemberitahuan seperti image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan lancar. Kemudian klik OK dan smartphone Android sobat bakalan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android All Device

#4. Setelah smartphone Android sahabat aktif, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sahabat, bila sudah berarti selamat ponsel sahabat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan tonton video berikut ini ya 😊



Jika muncul notifikasi kalau smartphone sahabat nggak support atau mengalami kesalahan saat melakukan langkah-langkah tadi, rileks sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Lengkap.

Itu dia postingan kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a, semoga tips ini sukses untuk HP Android sobat, jika terdapat hal yang perlu ditanyakan silahkan tuliskan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah sukses bisa berbagi juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Evercoss A74a"

Posting Komentar