Tutorial Cara Root Android Tanpa Software

Gimana cara Tutorial Cara Root Android Tanpa Software ? Oke di artikel ini kita akan membahasnya dengan detail dan mendetail, so silahkan perhatikan postingan ini ya.

Hai semua apa kabar sobat semua, pada postingan ini kita akan mengulas tutorial bagaimana root berbagai jenis ponsel Android khususnya perangkat sahabat sekarang ini memakai program Framaroot.

Nah software ini ialah software free yang dapat sahabat unduh lewat link dibawah ini.

Dikarenakan software ini tidak tersedia di Google Play ya karena kita paham aplikasi ini dapat dikatakan sebagai software terlarang dimata Google. Jadi wajar nggak terdapat di Google Play.

Gratis Download Framaroot App

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, software ini aman serta bebas virus, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sobat yang tidak paham apa itu root, aku bakalan mengulas secara sederhana saja untuk sahabat.

Jadi root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai hp Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi tautan wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Nah terdapat banyak alasan seorang user melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau memasang dan mencopot beberapa software yang pada keadaan unrooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya tidak kita perlukan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak hanya itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, jika ada sahabat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada juga hal-hal yang perlu sobat pahami sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Ponsel Android yang sudah di root bakalan kehilangan masa garansinya (jika masih bergaransi)

  2. Jika terjadi kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja saat dinyalakan)

  3. Gampang terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Nilai ponsel bisa saja menjadi rendah (apabila orang yang membeli ponsel sobat paham tentang root)


Itulah beberapa point yang perlu sahabat pahami sebelum melakukan proses rooting ini, tapi apabila sobat sudah sangat teguh dan yakin ingin melakukan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Samsung J1

Tutorial Cara Root Android Tanpa Software Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Tanpa Software

Ok sebelum kita mulai menjalankan tahapan rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu apabila diperlukan untuk mencegah data hilang

  • Aktifkan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui tautan diatas. Apabila telah didownload dan diinstall, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut, ikuti step by step berikut ini.

#1. Buka aplikasi Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, namun aku rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini
Cara Root Android Nougat

#2. Kemudian akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti ada kesalahan bisa dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Terbaik

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila terdapat notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan hp Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android China Tanpa Pc

#4. Setelah smartphone Android sahabat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di hp sobat, bila sudah berarti selamat hp sobat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Jika terdapat pemberitahuan jika smartphone sahabat nggak mendukung atau mengalami kegagalan ketika melakukan langkah-langkah diatas, santai sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Tanpa Software lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Tanpa Software, semoga tips diatas bekerja untuk HP sahabat, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan di form komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah berhasil dapat tuh berbagi juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Tanpa Software"

Posting Komentar