Tutorial Cara Root Andromax I2

Cara Tutorial Cara Root Andromax I2 ialah bahasan yang akan kita bahas pada postingan ini

Hallo semua bagaimana kabar kalian semua, pada postingan ini kita akan membahas tutorial bagaimana root semua jenis ponsel Android terutama smartphones sahabat saat ini memakai aplikasi Framaroot.

Nah aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang dapat sahabat unduh lewat link dibawah ini.

Dikarenakan aplikasi ini tidak tersedia di Play Store ya karena kita tahu software ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi wajar nggak ada di Google Play.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Apabila sudah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman serta free file berbahaya, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sahabat yang nggak tahu apa itu root, aku akan menjelaskan secara simpel saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna hp Android untuk memperoleh kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih jelas serta detail, silahkan kunjungi link wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna menjalankan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan mencopot beberapa aplikasi yang pada keadaan tidak rooted tidak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa men-delete beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya nggak kita perlukan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Tidak hanya itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, jika ada sahabat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sobat pahami sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang sudah di root bakalan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Kalau terjadi kegagalan saat proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika dinyalakan)

  3. Rentan terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa aja turun (kalau pembeli hp sahabat paham pasal rooting)

Itu dia setidaknya beberapa point yang wajib sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini, tapi apabila sobat sudah sangat mantap dan yakin mau melakukan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android Dengan Aman

Tutorial Cara Root Andromax I2 Terbaru



Tutorial Cara Root Andromax I2

Baiklah sebelum kita mulai menjalankan step-step rooting ini, monggo simak beberapa persyaratan berikut ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Backup data dahulu jika diperlukan untuk mencegah data terhapus

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Next silahkan sobat unduh terlebih dahulu app Framaroot ini melalui link diatas. Apabila sudah diunduh serta dipasang, selanjutnya jalankan aplikasi Framaroot ini, ikuti step by step berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun saya sarankan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut ini
Cara Root Android Kitkat 4.4 2

#2. Setelah itu akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih saja yang Gandalf, tetapi bila nanti ada kesalahan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Cina Tanpa Pc

#3. Proses rooting sedang berjalan, bila muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah berjalan dengan sukses. Kemudian klik OK dan smartphone Android sahabat akan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

#4. Saat hp Android sobat aktif, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, bila sudah artinya selamat smartphone sobat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan tonton video dibawah ini ya 😊



Jika muncul keterangan jika smartphone sahabat nggak support atau mengalami kesalahan ketika mengikuti step-step diatas, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Andromax I2 lainnya. Silahkan kunjungi link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Lengkap.

Itu dia postingan kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Andromax I2, semoga cara diatas bekerja untuk ponsel Android sobat, apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang berhasil dapat tuh sharing-sharing juga kepada sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Andromax I2"

Posting Komentar