Tutorial Cara Root Android Update Zip

Tips Tutorial Cara Root Android Update Zip adalah bahasan yang akan kita bahas pada tulisan ini

Hallo semua apa kabar sahabat semua, pada artikel ini kita bakalan mengulas langkah-langkah cara root semua jenis device Android utamanya smartphones sobat saat ini memakai software Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini ialah aplikasi free yang bisa sahabat unduh sekarang melalui link berikut ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Google Play ya karena kita tahu software ini bisa dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata Google. Jadi wajar tidak ada di Play Store.

Download Software Framaroot Gratis

Apabila sudah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, aplikasi ini aman serta free virus, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang tidak tahu apa itu root, aku bakalan menjelaskan secara singkat saja untuk sahabat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai hp Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak alasan pengguna menjalankan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa software yang pada kondisi unrooted tidak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita nggak dapat menghapus beberapa apps bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan hanya membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras percuma.

Selain itu, ada pula yang ingin mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sahabat pahami sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang telah di root akan kehilangan masa garansinya (apabila masih dalam masa garansi)

  2. Apabila mengalami kegagalan saat proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo saja ketika reboot)

  3. Mudah terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa saja turun (apabila orang yang membeli hp Anda paham pasal root)


Nah itu dia beberapa point yang perlu sobat pahami sebelum melakukan step-step rooting ini, namun apabila sobat sudah sangat teguh dan yakin ingin melakukan tahapan-tahapan ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Samsung Galaxy V

Tutorial Cara Root Android Update Zip Terbaru



Tutorial Cara Root Android Update Zip

Oke sebelum sobat terjun ke proses rooting ini, monggo simak beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Cadangkan data dahulu jika dibutuhkan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Nyalakan mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sahabat download terlebih dahulu aplikasi Framaroot ini lewat link diatas. Jika sudah didownload serta diinstall, selanjutnya jalankan software Framaroot ini, ikuti langkah demi langkah berikut ini.

#1. Open software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, tapi saya rekomendasikan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat pic dibawah ini
Cara Root Android Lollipop 5.1 1

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kegagalan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Paling Aman

#3. Proses rooting tengah berlangsung, bila terdapat pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan sukses. Selanjutnya klik OK dan hp Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android China Tanpa Pc

#4. Setelah ponsel Android sahabat menyala, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di ponsel sahabat, bila sudah artinya selamat smartphone sahabat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak video dibawah ini ya 😊



Jika muncul keterangan kalau ponsel sahabat tidak support atau mengalami kesalahan saat melakukan langkah-langkah diatas, santai sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Update Zip lainnya. Silahkan click link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Laptop Lengkap.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Update Zip, semoga tips diatas work untuk smartphone sahabat, apabila terdapat pertanyaan silahkan tinggalkan di bagian komentar ya dan silahkan untuk yang berhasil dapat tuh sharing-sharing juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga cara root android tanpa komputer untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Update Zip"

Posting Komentar