Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc

Cara Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc adalah topik yang akan kita bahas pada tulisan ini

Halo semua apa kabar sahabat semua, pada kesempatan ini kita akan mengulas step-step bagaimana root semua jenis ponsel Android utamanya smartphones sahabat sekarang ini menggunakan software Framaroot.

Nah aplikasi ini adalah aplikasi gratis yang dapat sobat download melalui tautan berikut ini.

Dikarenakan software ini nggak terdapat di Google Play ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata Google. Jadi wajar tidak ada di Play Store.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, aplikasi ini aman serta bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang nggak paham apa itu root, saya akan menjelaskan secara simpel saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai ponsel Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi link wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Jelas

Nah banyak alasan user menjalankan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada kondisi tidak rooted tidak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa menghapus beberapa software bawaan yang sebenarnya tidak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terkuras sia-sia.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sahabat pahami sebelum melakukan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Device Android yang sudah di root bakalan kehilangan masa garansinya (apabila masih bergaransi)

  2. Kalau mengalami kesalahan saat proses rooting bakalan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat reboot)

  3. Rentan terkena virus (disarankan untuk memasang antivirus sehabis proses root )

  4. Harga bisa aja turun (kalau orang yang membeli hp sobat paham tentang root)


Itulah beberapa point yang perlu sobat pahami sebelum menjalankan step-step rooting ini, namun jika sahabat telah sangat teguh dan yakin mau menjalankan tahapan-tahapan ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc Terbaru



Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc

Ok sebelum sobat mulai menjalankan tahapan rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Cadangkan data dahulu jika diperlukan untuk mencegah kehilangan data

  • Enable mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sahabat download terlebih dulu aplikasi Framaroot ini lewat link diatas. Apabila sudah didownload serta diinstall, selanjutnya jalankan aplikasi Framaroot ini, ikuti langkah demi langkah berikut ini.

#1. Buka aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun saya rekomendasikan untuk memilih SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat pic dibawah ini
Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti ada kesalahan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Prosesor Intel

#3. Proses rooting sedang berjalan, bila terdapat pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan lancar. Setelah itu klik OK dan smartphone Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android Tanpa Pc Semua Tipe

#4. Setelah hp Android sobat aktif, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sahabat, apabila sudah berarti selamat ponsel sobat sudah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan lihat tutorial berikut ini ya 😊



Apabila terdapat pemberitahuan jika ponsel sobat nggak support atau mengalami kesalahan saat melakukan step-step diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc lainnya. Silahkan kunjungi artikel berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Lengkap.

Itu dia artikel kali ini, tentang Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc, semoga tips ini work untuk HP Android sobat, jika ada pertanyaan silahkan ketikkan di form komentar ya dan silahkan bagi yang telah berhasil bisa berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga cara root semua jenis android tanpa komputer untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Ics Tanpa Pc"

Posting Komentar