Tutorial Cara Root Android Nexian

Bagaimana sih cara Tutorial Cara Root Android Nexian ? Baiklah pada tulisan ini kita akan membahasnya dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan simak artikel ini ya.

Hai semua apa kabar kalian semua, pada kesempatan ini saya akan mengulas step by step bagaimana root berbagai jenis device Android utamanya device sobat sekarang ini menggunakan software yang bernama Framaroot.

Nah aplikasi ini ialah aplikasi free yang bisa sahabat download melalui tautan dibawah ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran nggak terdapat di Google Play.

Download Aplikasi Framaroot Gratis

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, software ini aman dan free virus, aku berani jamin heheheh. Nah sebelumnya bagi sahabat yang belum paham apa itu root, saya bakalan mengulas secara sederhana saja untuk sahabat.

Jadi root adalah proses untuk mengizinkan user atau pemakai hp Android untuk mendapatkan kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih lengkap dan detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna menjalankan proses rooting pada hp Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka ingin menginstall dan menguninstall beberapa software yang pada kondisi tidak rooted nggak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa software bawaan yang sebenarnya nggak kita perlukan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak hanya itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa aku tidak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun ada juga hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum melakukan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (kalau masih bergaransi)

  2. Jika terjadi kesalahan saat proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat dinyalakan)

  3. Rentan terinfeksi virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa saja menjadi rendah (jika pembeli smartphone sahabat mengerti pasal root)


Itulah beberapa hal yang wajib sahabat pahami sebelum menjalankan step-step rooting ini, tapi jika sobat sudah sangat mantap dan yakin ingin menjalankan tahapan-tahapan ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Dengan Aman

Tutorial Cara Root Android Nexian Terbaru



Tutorial Cara Root Android Nexian

Oke sebelum sahabat mulai menjalankan proses rooting ini, silahkan perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu kalau dibutuhkan untuk mencegah data terhapus

  • Enable mode sumber tidak dikenal melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Next silahkan sobat unduh terlebih dahulu app Framaroot ini lewat tautan sebelumnya. Apabila telah didownload serta dipasang, selanjutnya open software Framaroot ini, ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

#1. Buka software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi saya sarankan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pic dibawah ini
Cara Root Android Manual

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kegagalan bisa dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Versi 5.1

#3. Proses rooting sedang berlangsung, bila terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan sukses. Setelah itu click OK dan smartphone Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses booting ulang atau restart.
Cara Root Android China Tanpa Pc

#4. Saat ponsel Android sobat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sobat, apabila sudah artinya selamat hp sobat sudah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan simak tutorial dibawah ini ya 😊



Jika terdapat pemberitahuan kalau smartphone sobat nggak mendukung atau mengalami kegagalan saat mengikuti step-step diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Nexian lainnya. Silahkan kunjungi link berikut ini: Cara Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Nexian, semoga tips ini work untuk HP Android sahabat, apabila ada hal yang mau ditanyakan silahkan ketikkan di form komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah sukses bisa sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Nexian"

Posting Komentar