Tutorial Cara Root Andromax I3s

Bagaimana sih caranya Tutorial Cara Root Andromax I3s ? Baiklah pada artikel ini kita akan mengulas dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan perhatikan artikel ini ya.

Hallo semua apa kabar sobat semua, pada postingan ini kita bakalan mengulas step-step bagaimana root semua jenis smartphone Android khususnya smartphones sahabat sekarang ini memakai software Framaroot.

Oh ya, software ini adalah software gratis yang bisa sobat download melalui link berikut ini.

Mengingat software ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita tahu software ini bisa dikatakan sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi wajar nggak terdapat di Google Play.

Free Download Framaroot App

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, aplikasi ini aman dan bebas file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sahabat yang belum mengerti apa itu root, aku bakalan mengulas secara simpel saja untuk sahabat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai smartphone Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Oh ya, terdapat banyak sekali alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa aplikasi yang pada kondisi unrooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terkuras percuma.

Tidak hanya itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, jika ada sobat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang wajib sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. HP Android yang telah di root bakalan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Apabila mengalami kegagalan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika dinyalakan)

  3. Rentan terkena virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi rendah (apabila pembeli smartphone sobat paham tentang rooting)

Nah itu dia beberapa hal yang harus sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini, namun jika sobat telah sangat teguh serta yakin mau menjalankan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Dengan Aman

Tutorial Cara Root Andromax I3s Terlengkap


Tutorial Cara Root Andromax I3s

Oke sebelum sobat mulai menjalankan tahapan rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat dibawah ini:

  • Daya baterai minimal 50%

  • Backup data dahulu kalau diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Nyalakan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Selanjutnya silahkan sobat unduh terlebih dulu app Framaroot ini melalui tautan tadi. Jika telah diunduh dan diinstall, next open software tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi saya sarankan untuk memilih SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan simak gambar dibawah ini
Cara Root Android Manual

#2. Selanjutnya akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Coolpad

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila terdapat notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah selesai dengan lancar. Selanjutnya click OK dan smartphone Android sahabat bakalan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Semua Jenis Dengan Framaroot Apk Tanpa Pc

#4. Setelah hp Android sahabat menyala, silahkan cari apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di ponsel sahabat, apabila sudah artinya selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan tonton tutorial berikut ini ya 😊



Apabila muncul pemberitahuan jika ponsel sobat tidak support atau mengalami kegagalan ketika melakukan step-step tadi, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Andromax I3s lainnya. Silahkan klik artikel berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Komputer Terbaru.

Itu dia postingan kali ini, tentang Tutorial Cara Root Andromax I3s, semoga cara ini sukses untuk ponsel Android sahabat, jika ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar ya dan silahkan bagi yang telah sukses dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga cara root android tanpa komputer untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Andromax I3s"

Posting Komentar