Tutorial Cara Root Andromax I3

Cara Tutorial Cara Root Andromax I3 adalah topik yang akan kita ulas pada tulisan ini

Halo semua apa kabar kalian semua, pada artikel ini kita akan mengulas step by step cara root berbagai jenis ponsel Android khususnya smartphones sobat sekarang ini memakai aplikasi yang bernama Framaroot.

Nah software ini merupakan aplikasi free yang dapat sobat download sekarang lewat link berikut ini.

Mengingat software ini tidak tersedia di Play Store ya karena kita paham software ini dapat dikatakan sebagai software terlarang dimata mbah Google. So, wajar tidak ada di Google Play.

Gratis Download Framaroot App

Jika telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” melalui menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, software ini aman serta bebas virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang tidak paham apa itu root, aku akan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

Jadi root adalah proses untuk mengizinkan user atau pemakai ponsel Android untuk memperoleh kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi link wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak sekali alasan pengguna melakukan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka mau menginstall dan menguninstall beberapa app yang pada keadaan tidak rooted nggak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak bisa men-delete beberapa software bawaan yang sebetulnya nggak kita perlukan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terbuang percuma.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, jika ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang perlu sahabat pahami sebelum melakukan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Perangkat Android yang telah di root bakalan kehilangan warranty-nya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Kalau mengalami kegagalan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang saat reboot)

  3. Rentan terjangkit virus (direkomendasikan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Nilai ponsel bisa saja menjadi turun (kalau orang yang membeli ponsel sahabat paham pasal root)

Itu dia setidaknya beberapa point yang harus sahabat pahami sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, tapi apabila sobat telah sangat teguh serta yakin ingin melakukan step-step ini, silahkan simak dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android 6.0 1

Tutorial Cara Root Andromax I3 Terbaru



Tutorial Cara Root Andromax I3

Baiklah sebelum kita mulai menjalankan langkah-langkah rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Backup data dahulu kalau dibutuhkan untuk mengantisipasi data hilang

  • On kan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu software Framaroot ini melalui tautan diatas. Apabila telah diunduh dan diinstall, selanjutnya buka software Framaroot ini, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun aku sarankan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshot berikut ini
Cara Root Android Gingerbread 2.3 6 Tanpa Pc

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, tetapi apabila nanti ada kesalahan bisa dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Gingerbread Ke Jelly Bean

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila terdapat notifikasi seperti image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah berjalan dengan lancar. Kemudian click OK dan hp Android sahabat bakalan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Tanpa Pc Ics

#4. Saat hp Android sobat menyala, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, apabila sudah berarti selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Jika terdapat keterangan jika smartphone sobat nggak mendukung atau mengalami kesalahan ketika melakukan langkah-langkah diatas, tenang sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Andromax I3 lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Andromax I3, semoga cara diatas sukses untuk ponsel sobat, apabila terdapat sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang telah sukses dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga tutorial root android tanpa komputer untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Andromax I3"

Posting Komentar