Tutorial Cara Root Android Evercoss A12

Cara Tutorial Cara Root Android Evercoss A12 ialah bahasan yang akan kita ulas pada tulisan ini

Hai semua apa kabar kalian semua, pada artikel ini saya bakalan mengulas langkah-langkah bagaimana root semua jenis ponsel Android khususnya ponsel sahabat saat ini memakai aplikasi Framaroot.

Oh ya, software ini ialah software free yang bisa sobat unduh sekarang melalui tautan berikut ini.

Dikarenakan aplikasi ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini dapat dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran nggak terdapat di Play Store.

Download Framaroot Free

Apabila telah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, software ini aman serta free virus, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang belum paham apa itu root, saya bakalan menjelaskan secara singkat saja untuk sobat.

Jadi root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna perangkat Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Nah untuk lebih jelas serta detail, monggo kunjungi link wikipedia berikut ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Nah terdapat banyak sekali alasan pengguna melakukan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan mencopot beberapa software yang pada keadaan unrooted nggak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa apps bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang percuma.

Tidak cuma itu, ada pula yang mau mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang telah di root bakalan kehilangan warranty-nya (jika masih bergaransi)

  2. Apabila terjadi kegagalan saat proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika reboot)

  3. Rentan terkena virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root )

  4. Nilai ponsel bisa saja turun (kalau pembeli ponsel Anda mengerti pasal rooting)


Itulah beberapa hal yang wajib sobat pahami sebelum melakukan step-step rooting ini, tapi jika sobat telah sangat teguh serta yakin ingin melakukan step-step ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, SIAP?

Artikel Terkait: Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1

Tutorial Cara Root Android Evercoss A12 Terbaru


Tutorial Cara Root Android Evercoss A12

Oke sebelum sahabat terjun ke tahapan rooting ini, silahkan perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai masih diatas 50%

  • Backup data dahulu apabila diperlukan untuk mengantisipasi data hilang

  • Aktifkan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sobat download terlebih dahulu software Framaroot ini melalui tautan diatas. Apabila sudah diunduh serta dipasang, selanjutnya jalankan software Framaroot ini, ikuti step by step berikut ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun aku sarankan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan simak gambar dibawah ini
Cara Root Android Yang Aman

#2. Selanjutnya akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti terdapat kegagalan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Hp Android Tanpa Pc Dengan Mudah

#3. Proses rooting tengah berjalan, apabila terdapat pemberitahuan seperti image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting telah selesai dengan sukses. Setelah itu click OK dan smartphone Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android All Device

#4. Setelah hp Android sobat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terinstall di hp sobat, apabila sudah artinya selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan tonton video dibawah ini ya 😊



Jika terdapat pemberitahuan kalau hp sahabat tidak support atau mengalami kegagalan saat mengikuti langkah-langkah diatas, santai sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Evercoss A12 lainnya. Silahkan click tautan berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Nah tentang Tutorial Cara Root Android Evercoss A12, semoga tips ini work untuk ponsel sahabat, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang berhasil bisa sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Evercoss A12"

Posting Komentar