Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1

Gimana caranya Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1 ? Baiklah pada postingan ini kita akan membahasnya dengan detail dan mendetail, so silahkan perhatikan artikel ini ya.

Halo semua apa kabar sahabat semua, pada artikel ini saya bakalan membahas step-step bagaimana root semua jenis device Android khususnya ponsel sobat sekarang ini menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot.

Nah aplikasi ini adalah software free yang bisa sahabat download melalui tautan dibawah ini.

Dikarenakan software ini nggak terdapat di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi terlarang dimata mbah Google. Jadi tidak heran tidak terdapat di Google Play.

Gratis Download Framaroot App

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, aplikasi ini aman serta free virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang nggak tahu apa itu root, aku bakalan mengulas secara simpel saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pengguna perangkat Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih jelas dan detail, silahkan kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, banyak sekali alasan seorang pengguna menjalankan proses rooting pada device Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan menguninstall beberapa app yang pada keadaan unrooted tidak dapat mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita tidak bisa men-delete beberapa apps bawaan yang sebenarnya tidak kita perlukan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Tidak hanya itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat pula hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang sudah di root akan kehilangan garansinya (kalau masih bergaransi)

  2. Jika mengalami kegagalan ketika proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika reboot)

  3. Mudah terkena virus (disarankan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa saja menjadi turun (kalau orang yang membeli smartphone Anda mengerti pasal root)

Itu tadi setidaknya beberapa hal yang wajib sobat pahami sebelum melakukan step-step rooting ini, tapi apabila sobat sudah sangat teguh serta yakin mau melakukan step-step ini, silahkan simak dan yang paling penting lakukan dengan resiko sendiri, OK?

Artikel Terbaru: Tutorial Cara Root Android Gingerbread 2.3 5 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1 Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1

Baiklah sebelum sahabat mulai menjalankan tahapan rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan dibawah ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Cadangkan data dahulu jika dibutuhkan untuk mencegah data terhapus

  • On kan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)

Next silahkan sobat download terlebih dahulu software Framaroot ini lewat link sebelumnya. Jika telah didownload dan dipasang, next open software tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Open aplikasi Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, dapat juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, namun aku sarankan untuk yang SuperSu aja. Lebih jelasnya silahkan lihat pic dibawah ini
Cara Root Android Kitkat 4.4 4 Tanpa Pc

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Pilih aja yang Gandalf, tetapi bila nanti terdapat kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Gingerbread Ke Jelly Bean

#3. Proses rooting sedang berlangsung, bila ada notifikasi kayak image dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan lancar. Kemudian klik OK dan ponsel Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Froyo 2.2 Tanpa Pc

#4. Saat hp Android sahabat menyala, silahkan temukan apakah software SuperSu atau Superuser terinstall di smartphone sahabat, apabila sudah artinya selamat ponsel sobat sudah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat tutorial dibawah ini ya 😊



Jika terdapat keterangan kalau ponsel sobat nggak mendukung atau mengalami kegagalan ketika melakukan langkah-langkah diatas, tenang sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1 lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa PC Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1, semoga cara ini sukses untuk ponsel sahabat, jika terdapat pertanyaan silahkan tinggalkan di bagian komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang berhasil bisa sharing-sharing juga dengan sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Lollipop 5.1 1"

Posting Komentar