Tutorial Cara Root Android Spc

Cara Tutorial Cara Root Android Spc adalah topik yang akan kita bahas pada artikel ini

Hallo semua bagaimana kabar sahabat semua, pada tulisan ini kita akan membahas tutorial bagaimana root semua jenis ponsel Android khususnya perangkat sahabat sekarang ini memakai software Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini adalah aplikasi free yang bisa sahabat unduh sekarang melalui link dibawah ini.

Dikarenakan software ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita paham software ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. So, tidak heran tidak ada di Google Play.

Download Software Framaroot Gratis

Jika telah didownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai bro, software ini aman dan free virus, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sobat yang nggak tahu apa itu root, aku akan mengulas secara sederhana saja untuk sahabat.

Jadi root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai ponsel Android untuk memegang kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih lengkap dan detail, silahkan kunjungi link wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Detail

Oh ya, banyak alasan seorang pengguna melakukan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin menginstall dan mencopot beberapa software yang pada kondisi tidak rooted tidak dapat kita lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak dapat menghapus beberapa software bawaan yang sebenarnya tidak kita perlukan dan hanya membuat memory telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja perangkat mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku belum tahu hehehe, kalau ada sobat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak keuntungannya, namun ada juga hal-hal yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan proses rooting ini. Antara lain:

  1. HP Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Jika terjadi kegagalan ketika proses rooting bakalan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika reboot)

  3. Rentan terinfeksi virus (disarankan untuk menginstall antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja turun (kalau pembeli smartphone Anda paham pasal root)


Itu tadi setidaknya beberapa point yang wajib sobat pahami sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun jika sobat telah sangat teguh serta yakin mau menjalankan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang terpenting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Baca Juga: Tutorial Cara Root Android One Marshmallow

Tutorial Cara Root Android Spc Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Spc

Baiklah sebelum sobat mulai menjalankan langkah-langkah rooting ini, monggo simak beberapa syarat berikut ini:

  • Power baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu jika dibutuhkan untuk mengantisipasi data terhapus

  • On kan mode sumber tidak dikenal melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Selanjutnya silahkan sahabat unduh terlebih dahulu app Framaroot ini lewat tautan diatas. Apabila sudah didownload dan diinstall, next jalankan software tersebut, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

#1. Buka software Framaroot, lalu pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, namun aku sarankan untuk yang SuperSu aja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar berikut ini
Cara Root Android Dengan Aman

#2. Kemudian akan ada 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti ada kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Yang Benar

#3. Proses rooting sedang berlangsung, bila terdapat pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah berjalan dengan lancar. Kemudian klik OK dan hp Android sobat akan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Via Hp

#4. Setelah hp Android sobat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, apabila sudah artinya selamat ponsel sahabat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak video dibawah ini ya 😊



Apabila muncul pemberitahuan jika smartphone sahabat nggak mendukung atau mengalami kegagalan saat melakukan step-step diatas, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Spc lainnya. Silahkan click link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Itu dia artikel kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Spc, semoga tips ini bekerja untuk smartphone Android sahabat, apabila ada sesuatu yang perlu ditanyakan silahkan tuliskan di form komentar dibawah ya dan silahkan bagi yang sukses bisa sharing-sharing juga kepada sahabat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Spc"

Posting Komentar