Tutorial Cara Root Android Zte V815w

Gimana cara Tutorial Cara Root Android Zte V815w ? Baiklah di artikel ini kita akan membahasnya dengan lengkap dan mendetail, jadi silahkan simak artikel ini ya.

Hallo semua bagaimana kabar sahabat semua, pada tulisan ini saya akan mengulas tutorial bagaimana root semua jenis smartphone Android khususnya perangkat sahabat sekarang ini menggunakan program yang bernama Framaroot.

Oh ya, aplikasi ini merupakan software gratis yang bisa sahabat download sekarang melalui tautan berikut ini.

Dikarenakan aplikasi ini tidak terdapat di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata Google. Jadi wajar tidak ada di Google Play.

Download Framaroot Free

Jika sudah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” or “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang bro, software ini aman serta bebas virus, saya berani jamin heheheh. Nah sebelumnya untuk sobat yang belum tahu apa itu root, saya akan mengulas secara singkat saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk memperbolehkan user atau pengguna smartphone Android untuk memegang kendali lebih pada devicenya.

Oh ya untuk lebih lengkap serta detail, silahkan kunjungi link wikipedia ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, terdapat banyak alasan seorang pengguna menjalankan proses rooting pada smartphone Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka ingin memasang dan menguninstall beberapa app yang pada kondisi unrooted nggak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya adalah kita nggak dapat menghapus beberapa software bawaan yang sebetulnya tidak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada juga yang ingin mengoptimalkan kinerja device mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, jika di Android istilahnya apa aku nggak tahu hehehe, kalau ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang harus sobat ketahui sebelum melakukan tahapan rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. HP Android yang sudah di root bakalan kehilangan warranty-nya (kalau masih dalam masa garansi)

  2. Jika terjadi kegagalan ketika proses rooting akan mengakibatkan bootloop (muncul logo doang saat reboot)

  3. Rentan terinfeksi virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa aja turun (jika pembeli ponsel Anda mengerti pasal rooting)


Itu dia setidaknya beberapa hal yang perlu sobat perhatikan sebelum menjalankan tahapan-tahapan rooting ini, namun apabila sahabat telah sangat teguh dan yakin ingin melakukan step-step ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Oppo A37f

Tutorial Cara Root Android Zte V815w Terbaru



Tutorial Cara Root Android Zte V815w

Baiklah sebelum sahabat terjun ke step-step rooting ini, silahkan perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Cadangkan data dahulu apabila diperlukan untuk mencegah data terhapus

  • On kan mode unknown source melalui Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sahabat download terlebih dahulu software Framaroot ini lewat link sebelumnya. Apabila telah didownload serta dipasang, next open software Framaroot ini, ikuti langkah-langkah berikut ini.

#1. Open software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memakai yang “Install Superuser”, tapi aku sarankan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan simak pic berikut ini
Cara Root Android Dengan Aman

#2. Selanjutnya akan ada 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti ada kegagalan dapat dicoba yang Aragon.
Cara Root Android Gingerbread Ke Jelly Bean

#3. Proses rooting sedang berlangsung, apabila muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting sudah selesai dengan lancar. Setelah itu click OK dan hp Android sahabat akan otomatis melakukan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

#4. Setelah ponsel Android sahabat aktif, silahkan cari apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sahabat, apabila sudah artinya selamat hp sobat sudah ter-root.

#5. Masih belum jelas ya? Silahkan simak tutorial berikut ini ya 😊



Jika muncul notifikasi kalau smartphone sahabat nggak mendukung atau mengalami kegagalan ketika mengikuti step-step tadi, rileks sob, masih ada banyak Tutorial Cara Root Android Zte V815w lainnya. Silahkan klik tautan berikut ini: Cara Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Itu dia postingan kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Zte V815w, semoga cara diatas sukses untuk HP Android sahabat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar ya dan silahkan bagi yang sukses dapat tuh sharing-sharing juga dengan sahabat yang lain yang belum sukses.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Zte V815w"

Posting Komentar