Tutorial Cara Root Android Polytron W1351

Tips Tutorial Cara Root Android Polytron W1351 ialah bahasan yang bakal kita bahas pada postingan ini

Hai semua apa kabar sobat semua, pada postingan ini kita bakalan mengulas tutorial bagaimana root berbagai jenis device Android terutama device sahabat sekarang ini memakai aplikasi yang bernama Framaroot.

Nah software ini ialah software free yang bisa sahabat download melalui link berikut ini.

Mengingat aplikasi ini nggak tersedia di Play Store ya karena kita tahu aplikasi ini bisa dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. Jadi wajar tidak terdapat di Play Store.

Free Download Framaroot Software

Apabila telah terdownload, jangan lupa untuk meng-enable “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

Tenang sob, software ini aman serta free file berbahaya, aku berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya bagi sahabat yang belum mengerti apa itu root, saya bakalan mengulas secara simpel saja untuk sobat.

Jadi root adalah proses untuk memperbolehkan user atau pemakai perangkat Android untuk memperoleh kendali lebih pada perangkatnya.

Nah untuk lebih lengkap serta detail, monggo kunjungi tautan wikipedia berikut ini Apa Itu Root Lengkap dan Jelas

Oh ya, banyak alasan user menjalankan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum ialah mereka mau menginstall dan mencopot beberapa software yang pada kondisi unrooted nggak bisa kita lakukan.

Seperti contohnya adalah kita tidak bisa men-delete beberapa apps bawaan yang sebenarnya nggak kita butuhkan dan cuma membuat penyimpanan telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Selain itu, ada pula yang ingin mengoptimalkan kinerja smartphone mereka, istilahnya kalau komputer itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, jika ada sobat yang mengerti silahkan komen dibawah ya 😊

Meskipun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang perlu sahabat ketahui sebelum menjalankan tahapan rooting ini. Antara lain:

  1. Device Android yang sudah di root akan kehilangan warranty-nya (jika masih dalam masa garansi)

  2. Jika mengalami kesalahan ketika proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo saja ketika reboot)

  3. Gampang terjangkit virus (disarankan untuk menginstall antivirus setelah proses root dilakukan)

  4. Nilai hp bisa saja menjadi rendah (jika orang yang membeli smartphone Anda paham pasal root)


Itu dia setidaknya beberapa point yang wajib sahabat pahami sebelum melakukan proses rooting ini, tapi apabila sobat sudah sangat mantap dan yakin ingin melakukan step-step ini, silahkan simak dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, OK?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Samsung J1

Tutorial Cara Root Android Polytron W1351 Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Polytron W1351

Ok sebelum sobat mulai menjalankan langkah-langkah rooting ini, monggo perhatikan beberapa syarat berikut ini:

  • Daya baterai masih diatas 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu apabila diperlukan untuk mengantisipasi data terhapus

  • On kan mode sumber tidak dikenal lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dahulu app Framaroot ini melalui tautan diatas. Jika sudah diunduh serta diinstall, selanjutnya open software Framaroot ini, ikuti step-step dibawah ini.

#1. Open software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih menggunakan yang “Install Superuser”, tapi aku sarankan untuk memilih SuperSu saja. Untuk lebih jelasnya silahkan simak screenshot berikut ini
Cara Root Android Manual

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yakni “Aragon dan Gandalf”. Silahkan pilih yang Gandalf, namun bila nanti ada kegagalan bisa dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Offline

#3. Proses rooting tengah berjalan, bila terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini, maka selamat proses rooting telah selesai dengan sukses. Setelah itu click OK dan smartphone Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Gingerbread Ke Ice Cream Sandwich

#4. Setelah ponsel Android sahabat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di smartphone sobat, bila sudah artinya selamat hp sobat sudah ter-root.

#5. Masih nggak jelas ya? Silahkan lihat video dibawah ini ya 😊



Jika muncul notifikasi kalau hp sahabat tidak support atau mengalami kegagalan ketika melakukan langkah-langkah tadi, santai sob, masih banyak Tutorial Cara Root Android Polytron W1351 lainnya. Silahkan klik link berikut ini: Langkah-Langkah Root Android Tanpa Komputer Lengkap.

Itu dia postingan kali ini, mengenai Tutorial Cara Root Android Polytron W1351, semoga tips diatas work untuk HP sahabat, jika terdapat pertanyaan silahkan ketikkan di kolom komentar dibawah ya dan silahkan untuk yang sukses bisa sharing-sharing juga kepada sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga gwwilliams-california-rock-n-blues untuk informasi seputar Android lainnya Thank you :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Polytron W1351"

Posting Komentar