Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread

Bagaimana sih caranya Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread ? Oke di artikel ini kita bakal mengulas dengan detail dan mendetail, so silahkan perhatikan artikel ini ya.

Hai semua apa kabar kalian semua, pada postingan ini saya akan membahas tutorial bagaimana root berbagai jenis ponsel Android khususnya device sobat saat ini menggunakan software Framaroot.

Nah aplikasi ini adalah aplikasi free yang bisa sahabat unduh sekarang melalui tautan dibawah ini.

Dikarenakan software ini nggak terdapat di Google Play ya karena kita paham software ini dapat dibilang sebagai software terlarang dimata mbah Google. So, nggak heran tidak ada di Google Play.

Free Download Framaroot Software

Apabila telah terdownload, jangan lupa untuk mengaktifkan “unknown source” atau “sumber tidak dikenal” lewat menu setting (pengaturan) --- security (keamanan).

santai sob, aplikasi ini aman serta bebas file berbahaya, saya berani jamin heheheh. Oh ya sebelumnya untuk sobat yang belum mengerti apa itu root, saya bakalan mengulas secara sederhana saja untuk sobat.

So, root ialah proses untuk mengizinkan user atau pemakai hp Android untuk mendapatkan kendali lebih pada perangkatnya.

Oh ya untuk lebih jelas serta detail, monggo kunjungi link wikipedia ini Definisi Root Lengkap dan Detail

Oh ya, terdapat banyak alasan user menjalankan proses rooting pada perangkat Android mereka ini. Yang paling umum adalah mereka mau memasang dan menguninstall beberapa app yang pada keadaan unrooted tidak bisa mereka lakukan.

Seperti contohnya ialah kita tidak bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang sebetulnya nggak kita perlukan dan cuma membuat memory telepon kita menjadi terbuang sia-sia.

Tidak hanya itu, ada juga yang mau mengoptimalkan kinerja hp mereka, istilahnya kalau di pc itu overclocking, kalau di Android istilahnya apa saya nggak tahu hehehe, jika ada sahabat yang tahu silahkan komentar dibawah ya 😊

Walaupun banyak manfaatnya, namun terdapat juga hal-hal yang perlu sobat ketahui sebelum melakukan proses rooting ini. Berikut diantaranya:

  1. Ponsel Android yang sudah di root akan kehilangan garansinya (jika masih bergaransi)

  2. Apabila terjadi kesalahan saat proses rooting akan mengakibatkan stuck di logo (muncul logo doang ketika reboot)

  3. Gampang terjangkit virus (direkomendasikan untuk memasang antivirus sehabis proses root dilakukan)

  4. Harga bisa aja menjadi turun (kalau pembeli ponsel Anda mengerti tentang rooting)


Itulah beberapa point yang harus sahabat perhatikan sebelum melakukan proses rooting ini, tapi apabila sahabat sudah sangat mantap serta yakin ingin melakukan proses ini, ayo kita lakukan dan yang paling penting DO WITH YOUR OWN RISK, SIAP?

Trending Now: Tutorial Cara Root Android Jelly Bean 4.1 2 Tanpa Pc

Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread Terlengkap



Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread

Baiklah sebelum sahabat terjun ke step-step rooting ini, monggo perhatikan beberapa persyaratan berikut ini:

  • Pastikan baterai minimal 50%

  • Cadangkan data terlebih dahulu apabila diperlukan untuk mengantisipasi kehilangan data

  • Enable mode unknown source lewat Setting(Pengaturan)---Security(Keamanan)---Unknown Source(Sumber tidak dikenal)


Setelah itu silahkan sahabat unduh terlebih dulu aplikasi Framaroot ini melalui tautan sebelumnya. Jika sudah diunduh serta diinstall, selanjutnya jalankan software Framaroot ini, ikuti step-step berikut ini.

#1. Open software Framaroot, kemudian pilih “Install SuperSU”, bisa juga sih memilih yang “Install Superuser”, tapi aku rekomendasikan untuk yang SuperSu saja. Lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini
Cara Root Android Jelly Bean Ke Kitkat

#2. Setelah itu akan muncul 2 pilihan yaitu “Aragon dan Gandalf”. Pilih saja yang Gandalf, namun apabila nanti ada kesalahan dapat dipilih yang Aragon.
Cara Root Android Tanpa Software

#3. Proses rooting tengah berlangsung, apabila terdapat notifikasi kayak gambar dibawah ini, maka Congratulation proses rooting sudah selesai dengan lancar. Selanjutnya klik OK dan ponsel Android sahabat bakalan otomatis menjalankan proses reboot atau restart.
Cara Root Android Tanpa Pc Semua Tipe

#4. Saat ponsel Android sahabat aktif, silahkan temukan apakah aplikasi SuperSu atau Superuser terpasang di hp sobat, apabila sudah berarti selamat ponsel sobat telah ter-root.

#5. Kurang jelas ya? Silahkan simak tutorial berikut ini ya 😊



Apabila muncul pemberitahuan jika ponsel sahabat tidak mendukung atau mengalami kesalahan ketika melakukan step-step tadi, santai sob, masih terdapat banyak Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread lainnya. Silahkan kunjungi tautan berikut ini: Tutorial Root Android Tanpa Laptop Terbaru.

Nah mengenai Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread, semoga cara diatas work untuk smartphone sahabat, jika ada pertanyaan silahkan ketikkan di kolom komentar ya dan silahkan untuk yang telah berhasil dapat tuh berbagi juga dengan sobat yang lain yang belum berhasil.

Kunjungi juga https://gwwilliams-california-rock-n-blues.blogspot.com untuk informasi seputar Android lainnya Terima kasih :)

0 Response to "Tutorial Cara Root Android Froyo Ke Gingerbread"

Posting Komentar